Find Us On Social Media :

Muak dengan Penanganan Buruk Pandemi Covid-19 di Negaranya, Warga Israel Tuntut Perdana Menteri Mengundurkan Diri: 'Cukup Denganmu!'

By Khaerunisa, Minggu, 6 September 2020 | 20:50 WIB

(ilustrasi) Virus corona di Israel

Grid.ID - Israel tengah dihadapkan pada kondisi buruk infeksi Covid-19.

Sebelumnya, Israel pernah dinobatkan sebagai negara teraman corona oleh Deep Knowledge Ventures, perusahaan konsorsium yang berbasis di Hong Kong.

Saat itu, dari 40 negara teraman di pandemi Covid-19, Israel menempati peringkat teratas dengan total skor 632.32 dari 76 kriteria penilaian.

Namun, kini situsi berbalik, diiringi dengan penanganan Covid-19 yang dianggap buruk, setidaknya begitu menurut warga Israel.

Baca Juga: Sempat Dinobatkan jadi Negara Teraman Covid-19, Kini Israel Justru Memimpin Dunia dalam Infeksi Virus Corona Per Kapita, Langsung Ambil Tindakan Ini

Warga Israel pun meluapkan kekecewaannya, unjuk rasa pecah menuntut Perdana Menteri Benjamin Netahayu untuk mengundurkan diri.

Melansir Aljazeera (6/9/2020), Ribuan orang Israel melakukan protes di luar kediaman resmi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Para pengunjuk rasa terus maju dengan kampanye berbulan-bulan menuntut agar pemimpin Israel yang diperangi itu mengundurkan diri.

Protes, yang sekarang memasuki minggu ke-11, datang ketika Israel mengalami rekor infeksi virus corona.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>