Find Us On Social Media :

Ingin Menangkan Falcon Script Hunt, Ini Cerita yang Dicari oleh 7 Dewan Juri

By Rangga Gani Satrio, Selasa, 8 September 2020 | 09:46 WIB

Konferensi pers virtual Falcon Script Hunt pada Senin (7/9/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Ajang Falcon Script Hunt sebenarnya sudah dimulai sejak 1 September lalu dan cerita ditunggu paling lambat pada 31 Oktober mendatang.

Namun ketujuh juri yang terdiri dari sutradara kenamaan di Indonesia, seperti Anggy Umbara, Fajar Bustomi, Rako Prijanto, Ifa Ifansyah, Danial Rifky, Indra Gunawan, dan Herwin Novianto mau membocorkan ide cerita yang dicari, untuk nantinya diberi hadiah total Rp 350 juta.

Serta 7 skenario terbaik akan dijadikan film oleh para dewan juri.

Baca Juga: Sakit Hati Dibawa Nagita Slavina dan Rieta Amilia ke RSJ hingga Disuntik Paksa Sampai Lemas, Gideon Tengker Luapkan Unek-uneknya Gegara Dituduh Hendak Bunuh Orang: Untung Gua Nggak Mati Minum Obat-obat Itu!

Sutradara Ifa Ifansyah menyebut cerita yang dekat dengan kehidupan masyarakat menjadi salah satu hal menarik untuk diangkat dalam bentuk visual.

"Yang sangat realistis, peristiwa kecil di sekitar, itu menarik, kadang film besar ada tuntutan value yang nggak besar," kata Ifa saat konferensi pers virtual pada Senin (7/9/2020).

"Kalau hidup, yang terlupakan itu justru yang ada di dekat dan sekitar kita. Itu padahal jadi relate antara penulis dan penonton," sambungnya.

Baca Juga: Waduh, Adhisty Zara Ternyata Sudah Pacaran Sejak TK!

Kendati demikian, Fajar Bustomi yang sukses membuat film Dilan tembus Box Office Indonesia mengatakan bahwa cerita yang menarik adalah cerita yang dalam waktu singkat bisa menjelaskan keseluruhan isinya.

"Kalau saya pribadi liat cerita itu 5 menit awal harus menarik dan jangan bertele-tele, kenal karakter doang tapi cari bedanya dari orang lain," ujar Fajar.

Menariknya setiap cerita yang terpilih akan diajak produksi hingga film siap ditayangkan. (*)