Find Us On Social Media :

Lubang Mengerikan Sedalam 50 Meter Menganga dan Muncul secara Tiba-tiba di Daerah Ini, Tak Hanya Warga Setempat yang Harusnya Khawatir karena Berdampak Global!

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 17 September 2020 | 13:18 WIB

Lubang Mengerikan Ini Tiba-Tiba Muncul

Grid.ID - Sebuah lubang sedalam 50 meter menimbulkan kawah karena ledakan alami di daerah terpencil di tundra Siberia, menurut kantor berita Rusia Vesti Yamal.

Dilansir dari Popular Mechanics, Selasa (1/9), jurnalis dari publikasi melihat kawah tersebut selama penugasan di Semenanjung Yamal pada bulan Juli dan merilis rekaman mereka minggu itu.

Ini adalah fitur ke-17, yang disebut hydrolaccolith, yang ditemukan para ilmuwan di tundra Siberia yang mencair, menurut The Siberian Times.

Peneliti menemukan yang pertama pada tahun 2014.

Baca Juga: Selama Ini Dipercaya sebagai Bagian Tembok Besar China, Situs Ini Ternyata Sembunyikan 80 Tengkorak dalam 6 Lubang, Bukti Pengorbanan Manusia Besar-besaran di Kota Kuno Shimao

Mereka percaya kantong gas metana terperangkap di bawah tonjolan permukaan bumi dan akhirnya meledak ketika lapisan es yang kaya karbon di wilayah tersebut mulai mencair, melepaskan gas yang terperangkap.

“Pemanasan dan pencairan permukaan tanah melemahkan 'tutup' yang membeku, yang mengakibatkan ledakan yang menyebabkan kawah,” Sue Natali, direktur program Arktik di Pusat Penelitian Iklim Woodwell, mengatakan kepada Gizmodo.

Siberia memiliki musim panas yang terik.

Kota kecil Verkhoyansk, Rusia, yang terletak di utara Lingkaran Arktik, mencatat suhu tertinggi yang pernah ada, 100,4 derajat Fahrenheit, pada 20 Juni, menurut National Geographic.

Halaman selanjutnya...