Find Us On Social Media :

Menolak Runtuh Akibat Wabah Covid-19, Pandji Pragiwaksono Luncurkan Gebrakan Baru di Dunia Stand Up Comedy: Menunggu Pandemi Bukan Karakter Komika

By Annisa Dienfitri, Jumat, 18 September 2020 | 13:10 WIB

Pandji Pragiwaksono

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Di masa pandemi ini, komika Pandji Pragiwaksono menciptakan sebuah gebrakan baru pada dunia Stand Up Comedy.

Pandji Pragiwaksono melalui Comika Entertainment meluncurkan sebuah platform live streaming yang dinamakan ComikaComedy.Club, Juli 2020 lalu.

Ide untuk merilis ComikaComedy.Club tercetus sejak mewabahnya Covid-19 di dunia dan masuk ke Indonesia di bulan Februari 2020.

Baca Juga: Pandji Pragiwaksono Kritik Narasi Kriminal pada Penangkapan Dwi Sasono: Dia Salah, Tapi Bedakan Antara Penjual, Pengedar, dan Pengguna!

Covid-19 telah melumpuhkan hampir seluruh aktivitas serta memaksa berbagai kegiatan untuk dilakukan dari rumah masing-masing.

Mulai dari aktivitas bekerja, kegiatan belajar-mengajat, bahkan mencari hiburan sebisa mungkin dilakukan di rumah demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Dituturkan Pandji, menunggu hingga pandemi berakhir bukanlah hal yang dilakukan oleh para pelaku stand up comedy.

Baca Juga: Sayangkan Penangkapan Dwi Sasono, Pandji Pragiwaksono Kenang Pengalaman Beradu Akting dengan Sang Aktor: Ini Orang Adalah Aktor yang Luar Biasa!

"Saya rasa pasif dan menunggu pandemi berlalu bukanlah karakter kami di Comika. Kami memilih untuk proaktif dan mencoba menyediakan jalan keluar," ujar Pandji melalui siaran pers yang diterima Grid.ID, Jumat (18/9/2020).