Find Us On Social Media :

Bukan Sekadar Limbah, Air Buangan AC Ternyata Punya 5 Manfaat yang Tak Banyak Orang Tahu

By Tatik Ariyani, Sabtu, 19 September 2020 | 16:51 WIB

Ilustrasi memanfaatkan air buangan AC | Steemit

Grid.ID - Pernahkah Anda memperhatikan air buangan AC?

AC jika dinyalakan dan berfungsi normal, dipastikan akan mengeluarkan air melalui pipa pembuangan yang biasa sudah disediakan.

Semua orang tentu berpikir air tersebut hanyalah limbah yang akan dibuang ke saluran air atau pipa khusus dan tidak memiliki kegunaan lain.

Namun sepertinya Anda harus berpikir ulang pada saat membuang air tersebut sebab masih ada beberapa manfaat air buangan AC yang belum anda ketahui.

Baca Juga: Usia Kemerdekaan Masih Seumur Jagung, Xanana Gusmao Justru Pesimis Timor Leste Bisa Bertahan dari Kemiskinan Meski Punya Banyak Uang, Sebut 10 Tahun Lagi Akan Mati

Nah lebih lengkapnya, berikut manfaat luar biasa air buangan AC yang bisa Anda gunakan lagi:

1. Menyiram Tanaman Karnivora

Selain banyak manfaat garam untuk tanaman, air buangan AC ini memiliki kandungan yang berbeda dengan air sumur atau air keran biasa sehingga tidak ada kandungan mineral dalam air tersebut dan artinya air ini hampir serupa dengan air suling namun tidak terlalu bersih.

Untuk itu, air ini bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman yang memang tidak tolerir dengan air mineral seperti salah satunya tanaman karnivora.

Halaman selanjutnya...