Find Us On Social Media :

Ajak Milenial Minum Jamu, MRAT Gelar RTD Packaging Design Competition

By Dianita Anggraeni, Jumat, 25 September 2020 | 14:26 WIB

Mengenal 6 Rahasia Jamu Beras Kencur, Mengatasi Batuk sampai Mencegah Kanker

Grid.ID - Jamu sering kali dipandang sebagai salah satu minuman kuno.

Meski begitu, jamu kini menjadi salah satu minuman yang kembali populer di tengah pandemi.

Ya, minuman tradisional asli bangsa Indonesia ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah terjangkit virus jika rutin mengonsumsinya.

Baca Juga: Digunakan Ibu-ibu Setiap Hari, Hati-hati Cobek dan Ulekan Ternyata Bisa Bawa Petaka untuk Tubuh, Ini Penjelasan Ahli!

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menyelenggarakan Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD (RTD Packaging Design Competition).

Kompetisi ini dimulai sejak 6 Juli hingga 31 Agustus 2020, dimana dari seluruh karya desain terbaik yang dikirim oleh peserta telah melalui proses penilaian juri dari Mustika Ratu.

Keputusan juri menentukan 10 peserta dengan desain kemasan terbaik untuk memperebutkan juara dan Top 3 finalist yang diumumkan langsung secara virtual.

Acara Winner Announcement ini diikuti oleh 10 finalis terbaik dan sejumlah media pada Kamis, 24 September 2020 dari Aula Sasono Suko PT Mustika Ratu Tbk, Ciracas, Jakarta Timur. 

Baca Juga: Jangan Coba-coba Minum Teh Hijau pada Waktu-waktu Ini, Kalau Nggak Mau Sesuatu yang Mengerikan Terjadi pada Tubuh, Peneliti Sampai Kaget!

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dalam sambutannya mengatakan.

“Melalui kompetisi ini, kami ingin meningkatkan awareness terhadap eksistensi industri jamu di dalam negeri, untuk kemudian siap go global. Dunia usaha harus selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesia dan membuat ngejamu sebagai lifestyle yang keren dan sehat," terangnya.

Baca Juga: Hidup Bersama Bertahun-Tahun dengan 7 Kepribadian Berbeda, BTS Beberkan Rahasia Tetap Langgeng: Kami Bertujuh Berada di Perahu yang Sama tetapi Melihat ke Arah yang Berbeda

Berdasarkan data terakhir, ada 500 desain yang terkumpul dari 332 desainer yang berasal dari 106 kota di seluruh Indonesia.

Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Anjani menambahkan.

“Minuman jamu kini bukan lagi konsumsi orang tua yang diproduksi secara tradisional dan rasa yang kuno, melainkan minum jamu saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kebanggaan."

Baca Juga: Bawakan 'Dynamite' di Grammy Museum, BTS Buka-bukaan Tentang Tantangan Selama Pandemi dan Musik Mereka!

Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti K Putri  mengatakan tujuan diselenggarakannya RTD Packaging Design Competition.

Hal itu dilakukan untuk mendekatkan produk jamu kepada masyarakat khususnya generasi milenial melalui seni dan desain sehingga nantinya sentuhan kemasan produk RTD benar-benar memiliki selera para milenial.

Selain itu kompetisi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan bakat melalui kreasi desain kemasan yang menarik sesuai standar produk.

Saatnya generasi muda di Indonesia bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka.

Baca Juga: Lagi-lagi Kepergok Hanya Pakai Dress Mirip Daster Emak-emak, Nagita Slavina Banjir Komentar karena Harga Bajunya sampai Rp 2,6 Juta, Netizen: Gue Kira Rp 19 Ribu!

Setelah dipilih Top 3 dan mendengarkan pemaparan dari para peserta  dengan desain originalnya, maka terpilih sang juara.

Juara 1 dimenangkan oleh Muhammad Aris Reinaldi yang mendapatkan sejumlah uang tunai sebesar 10 juta rupiah.

Juara 2 dimenangkan oleh Alivia Putri Rahmawati mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

Dan juara 3 yaitu Aji Syahputra mendapatkan uang tunai sebesar 3 Juta rupiah, dan untuk juara favorit mingguan mendapatkan Rp 200.000 yang akan diumumkan tiap akhir pekan berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, karya pemenang akan dijadikan sebagai desain kemasan produk Jamu RTD Mustika Ratu yang didistribusikan di seluruh Indonesia.

(*)