Find Us On Social Media :

Sempat Terinfeksi Covid-19, Joy Tobing: Tidak Tahu Tertular di Mana, Kapan, dan Oleh Siapa

By Rissa Indrasty, Jumat, 2 Oktober 2020 | 17:57 WIB

Joy Tobing saat ditemui Grid.ID di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (31/12/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing, mengungkapkan bahwa dirinya telah sembuh dari virus corona covid-19.

Joy Tobing menceritakan banyak gejala penyakit yang dirasakannya saat pertama kali terinfeksi virus corona covid-19.

"Gejala timbul sejak tanggal 29 Agustus, gejalanya demam, keringat dingin, flu, batuk biasa sampai batuk gatal sekali, mual, kadang pusing, hilangnya indra penciuman dan perasa, bahkan penciuman terganggu dengan ada bau-bau seperti bau asap yang selalu mengganggu," ungkap Joy Tobing saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Gaun Rancangannya Dihujat Netizen Sampai Dikatai Jelek, Ivan Gunawan Malah Doakan sang Penghujat yang Ternyata Jualan Daster di Lapaknya: Gue Doain Dagangannya Laris!

Setelah melakukan tes, akhirnya diketahui ternyata Joy Tobing terpapar virus corona covid-19.

"Kapan dinyatakan positif Covid19, yaitu tanggal 7 September, setelah adik yang nomor 2 (seorang dokter di RS. Mayapada dr. Jeffri Tobing namanya), mengambil swab test dari hidungku dengan memakai antigen, jadi hasilnya langsung ketahuan saat itu juga," ungkap Joy Tobing.

Sebelum sakit, Joy Tobing mengungkapkan bahwa dirinya melakukan aktivitas kerja ke berbagai tempat.

"Selama bulan Agustus kegiatan bernyanyiku padat sekali. Beberapa acara Live streaming, ada juga pelayanan, ada show ke Medan di tanggal 14-15 Agustus, show ke Kabupaten Tarutung (Taput-Sumut) tangfal 4-6 September," ungkap Joy Tobing.

Baca Juga: Yuk Kenalan Sama LOREN! Cowok Ganteng Berambut Gondrong di Video Klip BLACKPINK 'Lovesick Girls' yang Kabarnya Anak Pendiri Google-nya Korea!

Sehingga, Joy Tobing tak tahu kapan dan dari siapa dirinya tertular virus tersebut.

"Jadi tidak tahu tertular di mana, kapan, dan oleh siapa. Setiap tamu yang datang pastinya wajib memakai masker dan cek suhu badan,"

"Tapi itu tadi, virus ini seperti alien yang kita tidak pernah tahu kapan di mana dan oleh siapa ditularkan, kan kita juga tidak pernah tahu apakah setiap orang yang datang menonton apakah kondisi mereka semuanya sehat atau tidak," tutup Joy Tobing. (*)