Find Us On Social Media :

Rusia Sama Liciknya dengan China, Niat Guncang Dunia dengan Hoaks Vaksin Virus Corona, Inggris Berang Ada Negara Ingin Menang Tanpa Perang

By Sosok.id, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 20:30 WIB

Ilustrasi vaksin covid-19

Grid.ID - Kepala militer Inggris mengatakan, Rusia telah menyebarkan kebohongan tentang vaksin covid-19.

Baik China dan Rusia berusaha merusak kohesi di barat, katanya.

Ia mengklaim bahwa Rusia sedang berusaha untuk mengguncang negara-negara di seluruh dunia dengan menyebarkan disinformasi tentang vaksin virus corona yang dibagikan dengan cepat di media sosial.

Dikutip dari The Guardian, Kamis (1/10/2020), Jenderal Sir Nick Carter, kepala staf pertahanan mengatakan, taktik propaganda mencerminkan strategi "perang politik" yang secara agresif dilakukan oleh Beijing serta Moskow "yang dirancang untuk merusak kohesi" di barat.

Baca Juga: Kejutan Dendam di Hari Pernikahan, Mempelai Pria Putar Video Perselingkuhan Istri di Depan Ratusan Tamu Undangan, Wanitanya Bercinta dengan Kakak Ipar

Jenderal senior itu dalam pidatonya di thinktank Policy Exchange menuduh "saingan otokratis" "memanipulasi lingkungan informasi" untuk mengeksploitasi krisis Covid-19 demi keuntungan strategis termasuk "politik vaksin pro-Rusia".

"Narasi disinformasi" mereka dirancang untuk menembus kelompok media sosial anti-vaksinasi, tambah Carter, menunjuk pada contoh yang ditemukan awal musim panas ini oleh para peneliti Australia yang menyebar dengan cepat dari Ukraina.

Pada bulan Juli, siaran pers palsu diunggah ke situs-situs negara pro-Rusia yang dideklarasikan sendiri di Luhansk, Ukraina timur.

Informasi tersebut secara keliru mengklaim bahwa AS telah melakukan uji coba vaksin pada sukarelawan Ukraina, beberapa di antaranya telah meninggal dunia.

BACA SELANJUTNYA>>