Find Us On Social Media :

Kesal Militer Taiwan Alami Kemajuan, China Bringas Lakukan Penindasan

By Sosok.id, Selasa, 6 Oktober 2020 | 09:18 WIB

Ilustrasi foto - Kesal Armada Musuh Bakal Tembus 200 Jet Tempur, China Makin Bringas Tindas Taiwan

Grid.ID - China, telah melakukan penindasan tanpa henti kepada Taiwan.

Pada Minggu pagi, China lagi-lagi mengirimkan pesawat tempurnya ke selat Taiwan.

Hal ini menandai hari keempat berturut-turut sejak dimulainya periode libur Hari Nasional dan Pertengahan Musim Gugur selama delapan hari sejak Kamis, Global Times melaporkan.

Melansir Asia Times, sebuah pesawat perang Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA), yang kemungkinan adalah pesawat perang anti-kapal selam Y-8, memasuki "zona identifikasi pertahanan udara" barat daya Taiwan pada Minggu (4/10) pagi, surat kabar yang berbasis di Taipei, Liberty Times melaporkan.

Baca Juga: Kanada Cari Petaka! Kapal Perangnya Riwa-riwi di Selat Taiwan Saat Ketegangan Memuncak, Picu Kekhawatiran Amarah China

Sementara beberapa pengamat mengatakan kepada Global Times bahwa patroli kesiapan tempur PLA melemahkan militer di Taiwan, pada kenyataannya, mereka mungkin melakukan hal yang sebaliknya.

Tindakan tersebut sebenarnya dapat meningkatkan tekad di Taiwan, yang meningkatkan pengeluaran militernya untuk melawan ancaman tersebut,

Ini juga dapat memperkuat tekad AS untuk menghukum China secara ekonomi dan militer, dalam permainan catur yang berbahaya antara kedua negara adidaya tersebut.

Perampokan Tiongkok kemungkinan besar merupakan cerminan dari sikap agresif "Prajurit Serigala" Presiden Xi Jinping, yang telah membuat niat baik Tiongkok disia-siakan di seluruh dunia.

BACA SELANJUTNYA>>