Find Us On Social Media :

Kabar Gembira Vaksin Corona Seharga Rp 1,3 Juta Segera Diedarkan, Ahli Epidemoilogi Justru Sarankan Obat Generik Karena Punya Biaya Lebih Murah

By Safira Dita, Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:55 WIB

Vaksin Corona Seharga Rp 1,3 Juta Segera Diedarkan, Ahli Epidemoilogi Justru Sarankan Obat Generik

Grid.id - Pemerintah memberikan kabar gembira dengan menyiapkan vaksin Corona ke Indonesia yang dibanderol Rp 1,3 juta per dosis.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, dan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menyebut Indonesia segera memiliki vaksin corona.

Disebutkan pula jika vaksinasi Covid-19 akan segera siap dilakukan pada awal November 2020 mendatang.

Baca Juga: Belum Usai Wabah Virus Corona, Muncul Virus Tick-Borne Marak di China yang Dikhawatirkan Bisa Masuk ke Indonesia

Nantinya akan ada 6,5 juta dosis vaksin corona buatan China yang siap disuntikkan pada awal November 2020.

Vaksin corona yang siap digunakan dalam waktu dekat ini yaitu vaksin Covid-19 buatan China, antara lain Cansino, Sinopharm, hingga Sinovac.

Dengan adanya vaksin ini, Pemerintah diharapkan dapat memastikan agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19, khususnya masyarakat yang kurang mampu dan rentan tertular.

Menanggapi kabar tersebut, ahli epidemiologi Universitas Griffith Australia Dicky Budiman menilai bahwa obat generik murah justru bisa menurunkan potensi kematian pasien Covid-19.

Klik di sini untuk informasi selengkapnya --->>>