Find Us On Social Media :

Chef Renatta Ceritakan Kecelakaan yang Pernah Dialaminya Saat Memasak, Tubuhnya Terbakar Api hingga Butuh Waktu 1 Tahun untuk Pulih

By Daniel Ahmad, Selasa, 20 Oktober 2020 | 13:05 WIB

Chef Renatta Ceritakan Kecelakaan yang Pernah Dialaminya Saat Memasak, Tubuhnya Terbakar Api hingga Butuh Waktu 1 Tahun untuk Pulih

 
 
Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad
 
Grid.ID - Sebagai juru masak terkenal, Renatta Moeloek atau Chef Renatta tentu memiliki pengalaman yang tak akan terlupakan.
 
Jauh sebelum menjadi dirinya saat ini, badan Chef Renatta ternyata pernah terbakar api saat memasak.
 
Chef Renatta bercerita soal masa lalunya pada koleganya di kanal YouTube Arnold Poernomo.
 
Awalnya Chef Arnold melempar salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh netizen.
 
Baca Juga: Populer karena Dinilai Bawa Aura Baru Sebagai Chef Perempuan Gahar, Chef Renatta: Nggak Harus Gahar dan Tatoan untuk Kerja di Dapur
 
"Pernah gak sih masak kesiram air panas? Kita semua pasti pernah, tapi lo pernah luka bakar kan?" tanya Chef Arnold yang menambah pertanyaan netizen dikutip Grid.ID, Senin (20/10/2020).
 
"Iya, tapi itu bukan air panas, itu api. Lumayan lah itu recovery-nya setahunan," konfirmasi Chef Renatta.
 
Bukan karena pekerjaan, musibah yang menimpanya ini justru saat dirinya masih berusia 18 tahun.
 
"Engga, belom, belom sama sekali (jadi Chef). Belom mulai. Jadi orang mikirnya 'wah ada luka bakar ya dari pekerjaan' atau apa gitu, enggak, gue lagi di apartemen," ungkapnya.
 
Baca Juga: Tak Menyangka Bisa Menjadi Sangat Populer, Chef Renatta Terinspirasi Untuk Dorong Karier Perempuan di Dunia Masak
 
Akan tetapi hal tersebut memengaruhi rencananya yang pada saat itu akan sekolah kuliner ke Paris dengan drama administrasi.
 
"Waktu itu gue baru mau ke Paris ngambil culinary school, itu gue udah apply. Harusnya masuk awal tahun, terus gue kecelakaan, nah itu," bebernya.
 
"Sempat drama dulu tuh, soalnya dari sekolahnya nggak boleh minta mundur, kalau udah masuk (ya masuk)," ucapnya.
 
Saat ditanya seberapa parah, gadis berusia 26 tahun ini langsung menunjukkan tangan, kaki, dan perutnya.
 
Baca Juga: Chef Renatta Sempat Ragu-ragu Terima Pinangan Menjadi Juri di Acara Master Chef karena Hal Ini
 
"Pokoknya yang ketutupan celana aman, itu dari sini (menunjuk tangan dan bagian tubuh kanan)," kata Chef Renatta.
 
"Untungnya kanan doang, soalnya pas dia lagi meledak itu gue refleknya begini (menahan dengan badan kanan), jadi kenanya persis banget," tambahnya.
 
Meskipun sangat sakit, lulusan Le Cordon Bleu ini menyebut pengalaman tersebut tak membuatnya trauma.
 
Akan tetapi mantan Pradikta Wicaksono atau Dikta Yovie & Nuno tersebut tak menyangkal bahwa sekarang dirinya lebih berhati-hati saat mencium bau gas.
 
Baca Juga: Bentuk Alis Yuni Shara Jadi Sorotan hingga Dinyinyir Tebal Sebelah, Soimah Justru Beri Pujian Setinggi Langit pada Mantan Raffi Ahmad: Cantiknya Berlapis-lapis
 
"Actually enggak, tapi it's very memorable," tuturnya.
 
"Enggak, truama engga (trauma) lihat api sama kompor, tapi kalau udah ada bau gas bocor, gue kayak mundur dikit. 'Bentar, bentar, bentar' justru lebih careful dikit sekarang sama gas," imbuhnya.
 

(*)