Find Us On Social Media :

Taiwan 'Kejang', China Blak-blakan Asah Militer untuk Serang Negaranya: Niat Kejam Itu Bahkan Tak Disembunyikan

By Sosok.id, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 13:07 WIB

Ilustrasi - Militer China

Grid.ID - Menteri luar negeri Taiwan Joseph Wu mengatakan, China sedang membangun kemampuan militernya untuk menargetkan negaranya.

Dilansir dari Newsweek, Jumat (22/10), hal itu disampaikan Joseph Wu saat tampil di saluran televisi India WION di segmen "Straight Talk,".

Joseph Wu mengatakan Taiwan berada "di garis depan" ekspansi otoriter China.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dan para diplomat utamanya telah berusaha untuk memperkuat hubungan dengan New Delhi, mengatasi konflik perbatasan musim panas ini antara India dan China, dan berteman dengan negara demokrasi lainnya.

Baca Juga: UU Cipta Kerja Buat Tarif Internet Jadi Lebih Murah, Kata Kominfo

Meskipun tidak ada balasan resmi dari Perdana Menteri Narendra Modi atau para pejabatnya, publik di India tampaknya telah beralih ke Tsai, terutama netizen di Twitter.

Ketertarikan publik pada pemerintahan Tsai memuncak minggu ini dalam wawancara jarak jauh Wu dengan pembawa acara WION Palki Sharma, yang bertanya kepada menteri luar negeri tentang laporan bahwa China meningkatkan kehadiran militernya untuk menyerang Taiwan.

"Benar bahwa China sedang membangun militer mereka, dengan sasaran di Taiwan. Mereka tidak hanya mencoba membangun kemampuan misil mereka, tetapi mereka juga mencoba membangun kemampuan konvensional mereka."

"Saya pikir targetnya adalah Taiwan," kata Wu. "Tidak ada keraguan tentang itu."

BACA SELANJUTNYA>>