Find Us On Social Media :

Bantu Paramedis Jalankan Tugas Mulia Selama Covid-19, KG Media dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan Bantuan APD ke Sorong, Papua Barat

By Grid, Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:48 WIB

Penyaluran APD dari KG Media ke Sorong

Grid.ID - KG Media bersama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyalurkan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah Rumah Sakit beserta Klinik yang menangani pasien Covid-19 di Sorong, Papua Barat, pada akhir September 2020.

APD yang diperuntukkan bagi paramedis ini terdiri dari 303 hazmat suit, 150 face shield, 3 kotak masker N95, dan 500 masker kain, yang berhasil dikumpulkan dari donasi pembaca Harian Kompas, Kompas.com, dan pemirsa KompasTV.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Flora Batlayeri selaku Koordinator KompasTV Sorong, yang dalam hal ini mewakili KG Media beserta Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas, kepada masing-masing Kepala Rumah Sakit, Klinik, dan Puskesmas penerima donasi.

Baca Juga: Ditanya soal Kabar Pernikahan Saipul Jamil dan Indah Sari, Dewi Perssik Beri Sinyal : Cuma Nunjukin Foto-fotonya

Deddy Risnanto, selaku Legal & Public Relations KG Media, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pembaca Harian Kompas, Kompas.com dan pemirsa setia KompasTV atas kepedulian terhadap para tenaga medis di Papua Barat yang saat ini memiliki keterbatasan APD.”

Deddy juga berharap agar seluruh bantuan yang terkumpul dapat membantu paramedis dalam menjalankan tugas mulia mereka di tengah wabah Covid-19 ini.

Tercatat sebanyak tujuh pihak yang menerima bantuan APD tersebut yakni, Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Sorong, Puskesmas Malawei, Puskesmas Klasaman, Klinik Pengobatan Santa Maria, Klinik Talitakum, dan Klinik Bintang Timur.

Baca Juga: Habis Manggung, Mantan Anggota B.A.P Himchan Alami Kecelakaan Setelah Mabuk Saat Nyetir

“Semoga bantuan dari pembaca harian Kompas berupa baju APD dan masker kain bisa berguna bagi tenaga kesehatan di Sorong dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Semoga para tenaga kesehatan yang bertugas di Sorong tetap semangat dalam menjalankan tugas mulia ini,” ujar Anung Wendyartaka, Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.

(*)