Find Us On Social Media :

Makin Dalam Belajar Ilmu Agama, Arie Untung Langsung Bereaksi Begini Saat Presiden Prancis Hina Nabi, Respon Syahrini dan Mulan Jameela Jadi Sorotan

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Kamis, 29 Oktober 2020 | 06:46 WIB

Arie Untung, Teu Wisnu, Agus Rahman saat menjenguk Ustaz Arifin Ilham di rumah sakit.

Grid.ID - Presiden Prancis Emmanuel Macron yang menghina Islam dengan kasus karikatur Nabi Muhammad SAW menimbulkan kecaman dan protes umat Muslim di dunia.

Tak terkecuali di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Presenter Arie Untung.

Presiden Prancis Emmanuel Macron memantik perdebatan setelah menyampaikan pernyataan yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan itu bermula dari pembunuhan seorang guru yang mempertunjukkan kartun Nabi Muhammad SAW di kelas. Sang presiden berkata guru itu, Samuel Paty, "dibunuh karena para Islamis menginginkan masa depan kami", tetapi Prancis "tidak akan menyerahkan kartun kami".

Baca Juga: Pamer Foto Perut Buncit, Jenis Kelamin Adik Kiano Dibahas, Istri Baim Wong Malah Ngidam Ketemu Sosok Ini

Penggambaran Nabi Muhammad dapat sangat menyinggung bagi umat Islam karena Islam secara eksplisit melarang gambar Muhammad dan Allah. Namun sekularisme negara - atau laïcité - adalah pusat identitas nasional Prancis.

Membatasi kebebasan berekspresi untuk melindungi perasaan satu komunitas tertentu, menurut negara Prancis akan merusak persatuan.

Baca Juga: Habib Rizieq Disebut Pulang Saat Maulid Nabi, Sosok Kondang Ini Malah Ragu Rencana Sang Ulama Bisa Terwujud, Dijegal Pemerintah?

Lanjut baca yuk ke halaman selanjutnya >>>