Find Us On Social Media :

China Disebut Telah Melancarkan Perang di Zona Abu-abu, Mantan Panglima Militer Filipina Ungkap Tiongkok Menyerang di Segala Ranah Bidang!

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 2 November 2020 | 19:00 WIB

Ilustrasi militer China.

Grid.ID - Mantan Panglima Militer Filipina, Emmanuel Bautista, mengatakan, sekaran China tengah melancarkan perang di zona abu-abu.

Dimana pertempuran berlangsung tanpa senjata, tetapi dengan informasi, investasi dan taktik lain untuk mengejar tujuan strategis China di Filipina.

Bautista melanjutkan, selama pemerintahan mantan Presiden Benigno Aquino III, pemerintah Filipina telah memperingatkan bahwa China sekarang menggunakan taktik zona abu-abu untuk membangun pijakan di wilayah Filipina yang dapat digunakan untuk mengontrol sepenuhnya perairan yang disengketakan.

Filipina, kata Bautista:

Baca Juga: Rencana Menggoyang Dunia Terungkap, Para Elit Penguasa China Rumuskan 5 Rencana Besar Dalam 5 Tahun Ke Depan yang Bakal Dilakukan China Untuk Dominasi Dunia

"Terpengaruh tidak hanya secara militer tetapi juga dalam aspek lain dalam apa yang kami sebut strategi zona abu-abu," tandasnya seperti dilansir Inquirer.net, pada 31 Oktober 2020 lalu.

Zona abu-abu, kata Bautista merupakan periode antara masa damai dan masa perang di mana kita tidak hanya menggunakan sarana militer tetapi juga ekonomi, informasi, dan instrumen kekuatan nasional lainnya, belum tentu militer kinetik di alam.

Taktik ini tidak melanggar ambang eskalasi dan disesuaikan untuk mencapai tujuan militer tanpa memulai perang konvensional.

Pengerahan milisi maritim China di sekitar fitur yang diklaim Filipina di Laut Filipina Barat dan seluruh Laut China Selatan adalah contohnya.

Halaman selanjutnya...