Find Us On Social Media :

Anggota BLACKPINK Jadi Sasaran Kemarahan Netizen China Gegara Main Bareng Bayi Panda, Pemerintah Korea Didesak Minta Maaf

By Silmi Nur Aziza, Jumat, 6 November 2020 | 16:00 WIB

BLACKPINK saat berada di Everland

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Netizen China tak main-main dalam mengkritik girlband K-pop global, BLACKPINK.

Pada Selasa (3/11/2020), acara online 24/365 with BLACKPINK membagikan preview episode mendatang di mana para anggota mengunjungi taman hiburan Everland untuk bertemu dengan bayi panda.

Dalam klip video yang dirilis tersebut, para anggota BLACKPINK terlihat merawat panda sambil diawasi oleh penjaga kebun binatang.

Baca Juga: Pancarkan Pesona Anggun Bak orang Korea, Nia Ramadhani dengan Rambut Berponinya Sukses Bikin Pangling hingga Heboh Disebut Mirip dengan Sosok Ini, Netizen: Amazing, Cakep Bener Kak

Namun, menurut Allkpop, netizen China mengkritik dan menuduh anggota tersebut secara ilegal menyentuh bayi panda tanpa sarung tangan dan masker.

Mereka juga menunjukkan bahwa para anggota BLACKPINK melakukan kontak dengan bayi panda menggunakan makeup.

Netizen China kemudian menyatakan bahwa beberapa bayi panda meninggal karena virus distemper anjing yang ditularkan dari anjing.

Baca Juga: Setelah Foto Chanyeol EXO dan Rose BLACKPINK Tersebar di Internet, Dispatch Bakal Tuntut Orang yang Comot Logonya untuk Foto Editan

Dan karena anggota BLACKPINK memiliki anjing, mereka yakin ada risiko virus ini dapat menular ke bayi panda.

Salah satu outlet media berita bahkan memposting artikel di akun resmi Weibo-nya dengan tagar "Selebriti Korea melakukan kontak dengan panda secara ilegal" dan "Furious: Mereka merusak harta nasional."