Find Us On Social Media :

Webinar Manajemen Narasi Kebijakan Publik, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Ingatkan Untuk Jangan Lelah Memberi Masukan Terkait Narasi Kebijakan Publik

By Grid, Sabtu, 7 November 2020 | 07:42 WIB

Webinar Manajemen Narasi Kebijakan Publik

Grid.ID - Webinar yang diselenggarakan oleh KG Media berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sukses digelar sore ini secara virtual melalui Zoom Meeting yang diikuti para praktisi humas pemerintahan (06/11/20).

Webinar bertemakan Manajemen Narasi Kebijakan Publik diisi oleh sejumlah narasumber, yakni Radityo Prabowo (Tim Staf Khusus Kemendikbud Bidang Komunikasi dan Media), Paulus Tri Agung Kristanto (Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas), dan Heru Margianto (Managing Editor Kompas.com).

Dalam kesempatan tersebut, Radityo Prabowo selaku Tim Staf Khusus Kemendikbud Bidang Komunikasi dan Media mengatakan, “Menjadi sebuah tanggung jawab untuk menyebarkan sebuah semangat, apalagi di era pandemi kita membutuhkan informasi yang lebih positif, inspiratif, dan juga menyadarkan bahwa kita semua mempunyai kekuatan untuk saling mempengaruhi.

Baca Juga: Gampang dan Murah Meriah, Para Ahli Beberkan Cara Usir Nyamuk Saat Musim Hujan, Patut Dicoba!

Dimulai dari sekecil di WhatsApp grup keluarga atau juga di lingkungan RT maupun RW, kita harus menggunakan kekuatan untuk saling mempengaruhi sesuatu yang baik.”

Radityo juga menambahkan, bahwa bangsa ini akan sangat bersyukur jika masyarakatnya bisa saling menginspirasi dan juga bisa menciptakan sebuah pemahaman pendidikan karakter untuk menciptakan kekuatan bangsa yang lebih tangguh.

Kegiatan webinar yang dipandu oleh Frisca Clarissa, News Anchor KompasTV ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana membuka perspektif baru dalam manajemen narasi kebijakan publik yang diharapkan dapat memaksimalkan kolaborasi diantara pemerintah dan media dalam menghadapi isu-isu yang akan datang.

Baca Juga: Lagi, Video Skandal Seks Mirip Artis Viral di Dunia Maya

“Jaman terus berubah, perkembangan teknologi dan kebiasaan, serta perilaku orang terus berubah mengikuti perkembangan, kita sebagai praktisi komunikasi harus kenal betul terhadap perubahan-perubahan tersebut.

Kita harus menentukan strategi komunikasi yang tepat, mengikuti perkembangan zaman, mengenali audiens agar dapat tepat sasaran dan tepat dalam menggunakan pola komunikasi yang kita berikan,” ungkap Heru Margianto Managing Editor Kompas.com.

Dalam Webinar tersebut, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Paulus Tri Agung Kristanto juga menyampaikan agar jangan lelah untuk memberikan masukan terkait dengan narasi-narasi kebijakan publik.

(*)