Find Us On Social Media :

Film Box Office 2020 Korea Voice of Silence Tayang di Indonesia

By None, Senin, 16 November 2020 | 15:50 WIB

Grid.ID - Film box office Korea berjudul ‘Voice of Silence’  hadir di KlikFilm Premiere.

Film yang naskahnya dibuat oleh sutradara, Hong Eui-jeong, terpilih menjadi salah satu dari 12 proyek di Venice Biennale College-Cinema 2016/2017, film ini baru memulai proses syutingnya di tahun 2019.

Film yang masuk kategori indie ini sebelum rilis di Korea sempat di pasar virtual Festival Film Internasional Cannes, Marché du Film pada Juni 2020.

‘Voice of Silence’ akhirnya dirilis di Korea pada 15 Oktober 2020 dan secara mengejutkan pada saat rilis perdananya, Voice of Silence mengumpulkan hampir 16.000 penonton, dengan mengambil 31,1% dari box office dan juga merebut tempat pertama dari film ‘Pawn’ di box office.

Selama akhir pekan pertama perilisannya, ‘Voice of Silence’ mengumpulkan 220.395 penonton, mengamankan tempat teratas di box office Korea Selatan untuk minggu pertamanya.

Baca Juga: Film Doraemon Ke-41 Siap Tayang Tahun Depan, Nobita dkk Bakal Berpetualang di Luar Angkasa, Intip Trailernya!

Film ini juga menjadi film indie pertama yang meraih hasil tersebut pasca COVID-19 di negara ginseng tersebut. Sebuah pencapaian yang tak disangka-sangka.

Direktur Klik Film, Frederica mengungkapkan, sangat senang, bisa menghadirkan film Korea Voice of Silence.” Film ini saat ini menjadi film box office di Korea Selatan. Kami bersyukur, bulan November 2020 ini, Klik Film bisa menayangkan film ini. Semoga ini bisa mengobati rasa penasaran pecinta film-film Korea,” katanya.

Voice of Silence menceritakan sosok Tae-in (Yoo Ah-in), yang tidak pernah berbicara, dan Chang-bok (Yoo Jae-myung), seorang lelaki tua yang religius dan berjalan sedikit pincang, bekerja sebagai ‘kru pembersih’ untuk sebuah organisasi kejahatan.

Suatu hari, mereka menerima perintah khusus untuk merawat Cho-hee (Moon Seung-ah), gadis berusia sebelas tahun yang diculik kawanan tersebut untuk dimintai uang tebusan. Bagaimana Tae-in dan Chang-bok menjalankan tugas ini? Saksikan secara resmi di Klik Film.