Find Us On Social Media :

Lima Penyebab Berat Badan Mendadak Naik, Ternyata Bukan dari Makanan loh

By Devi Agustiana, Kamis, 19 November 2020 | 13:15 WIB

Ilustrasi diet

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Tubuh yang ideal dan sehat tentu menjadi dambaan banyak orang.

Pasalnya, berat badan berlebih memang sering dikaitkan dengan berbagai ancaman penyakit serius.

Tubuh yang besar berisiko terhadap masalah kesehatan yang mengancam nyawa.

Di antaranya diabetes, hipertensi, dan masalah jantung.

Baca Juga: Nasib Miris Chef Marinka, Turun 8 Kilogram Hanya dalam 3 Hari Saking Stres Diputuskan Sepihak oleh Tunangan : Gue Cuma Bangun, Bengong, Nangis

Mengutip laman Sajian Sedap, menurut Dr Kahn dari Harvard, berat badan berlebih menunjukkan peningkatan jumlah lemak visceral atau jenis lemak yang membungkus organ internal tubuh.

"Ada banyak penelitian yang menunjukan bahwa rasio pinggang dan pinggul yang tidak baik sangat berkaitan dengan diabetes dan risiko kardiovaskular," kata Kahn.

Dalam penelitian yang dipublikasikan Annals of Internal Medicine tersebut, ditemukan orang dengan berat badan berlebih memiliki risiko lebih tinggi meninggal akibat penyakit jantung atau penyebab lain dibandingkan orang tanpa obesitas sentral.

Seseorang dengan berat badan berlebih juga cenderung bermasalah dengan kolesterol, kondisi ini erat kaitannya dengan serangan jantung.

Baca Juga: Kalian Harus Tahu! Makanan dan Minuman Ini Sangat Ampuh Menurunkan Berat Badan dan Perut Buncit Tanpa Harus Menyiksa Diri

Kenaikan berat badan pula selalu dikaitkan dengan makanan yang disantap dan kebiasaan malas berolahraga.