Find Us On Social Media :

10 Juta CCTV Bakal Ditambahkan Lagi, China Bangun Pusat Mata-mata untuk Mengawasi Populasi secara Massal di Negeri Ini, Apa Rencana Besarnya?

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 22 November 2020 | 18:19 WIB

China Ingin Membangun Pusat Spionase Di Iran

Grid.ID - Fase berikutnya dari kesepakatan 25 tahun antara China dan Iran akan fokus pada peluncuran skala besar spionase elektronik dan kemampuan peperangan.

Itu difokuskan di sekitar pelabuhan Chabahar dan meluas hingga radius hampir 5.000 kilometer (3.000 mil), dan pengembangan bersamaan dari pengawasan massal dan pemantauan populasi Iran, sejalan dengan prosedur operasi standar di seluruh China, sumber senior yang dekat dengan pemerintah Iran mengatakan kepada OilPrice.com minggu lalu.

Kedua elemen ini sesuai dengan visi strategis Beijing untuk Iran sebagai negara klien China yang berfungsi penuh pada akhir periode 25 tahun.

Pada saat itu, Iran akan menjadi batu fondasi geografis dan geopolitik yang tak tergantikan dalam proyek 'One Belt, One Road' Beijing, serta menyediakan sejumlah besar tenaga kerja muda, berpendidikan, dan relatif murah untuk industri China.

Baca Juga: Padahal Hanya Arjuna yang Menang Sayembara dan Berhak Menikahinya, Mengapa Drupadi Berakhir Menikahi 5 Pandawa?

Sistem pengawasan, pemantauan, dan kontrol massal untuk mencakup populasi Iran akan mulai diluncurkan penuh mulai minggu kedua November, setelah kesepakatan akhir tentang urutan acara telah dicapai pada minggu ketiga Oktober pada pertemuan antara Iran.

Yang sebagian besar tokoh senior Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) dan badan intelijen serta rekan-rekan mereka di China.

Pemimpin Tertinggi Iran, Ali Khamenei, sudah menyetujui rencana luas pada bulan Juli, menurut sumber Iran.

“Rencananya hampir 10 juta kamera CCTV (televisi sirkuit tertutup) tambahan akan ditempatkan di tujuh kota terpadat di Iran, untuk memulai, ditambah lima juta atau lebih kamera pengintai lubang jarum untuk ditempatkan pada waktu yang sama di 21 kota lainnya.

Halaman selanjutnya...