Find Us On Social Media :

Merasa Lebih Bahagia setelah Terkena Kanker, Feby Febiola: Kebaikan Tuhan Tidak Tergantung Kondisi Kita Mau Sehat atau Nggak

By Rissa Indrasty, Selasa, 24 November 2020 | 16:19 WIB

Feby Febiola

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Feby Febiola hingga saat ini masih menjalani kemoterapi karena kanker ovarium stadium 1C.

Bagi Feby Febiola, segala hal yang terjadi dalam hidupnya memang telah digariskan dan Tuhan pasti memiliki alasan akan hal itu.

"Karena kebaikan Tuhan tidak tergantung kondisi kita mau sehat atau nggak, Tuhan tetap baik. Kalau gue percaya Tuhan itu adalah perancang yang baik, kita mengalami banyak hal berkat atau menurut dunia tidak berkat," ungkap Feby Febiola saat dikutip Grid.ID di YouTube, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Kontroversi Lagi-lagi Menyangkut Namanya, Dewi Perssik Disebut Punya Andil Tahan Bayaran Seorang Artis, Kerabatnya Langsung Pasang Badan: Lapar Sih Lo!

Sehingga, Feby Febiola mengaku bahwa dirinya tak takut sama sekali ketika mengetahui dirinya mengidap kanker.

"Tapi gue tidak melihat itu sesuatu yang nggak perlu ditakutin karena memang Tuhan itu memberi pengalaman kepada kita lengkap," ungkap Feby Febiola.

Pada akhirnya, segala hal yang terjadi dalam hidup seimbang, segala hal buruk akan disusul hal baik jika memandang dari berbagai sisi.

"Kita tidak perlu fokus sama yang terjadi pada kita, tapi secara keseluruhan kita juga lihat yang berakibat pada diri kita," ungkap Feby Febiola.

Baca Juga: 10 Tahun Lamanya Duduki Tahta MC Indonesian Idol Sebelum Boy William, Daniel Mananta Kenang Perjalanan Terindahnya: Gue Duduk di Kursi VVVIP dan Bos Frementle Datang ke Gue

Di mana kini Feby Febiola merasa bahwa hidupnya lebih bahagia dan dipenuhi rasa syukur setelah dirinya mengalami kanker.

"Gue merasa lebih happy setelah kena cancer, karena dulu gue selalu berpikir what if something bad happen to me, and now sesuatu yang buruk sudah terjadi pada gue, hahaha, dan saya bertahan sampai sekarang. Kalo happy definisi orang beda-beda, cuma gue merasa lebih menghargai merasa lebih diberkati," tutup Feby Febiola.

 (*)