Find Us On Social Media :

Tak Bosan Menduduki Peringkat Pertama, Jennie BLACKPINK Cetak Indeks Tertinggi untuk Brand Reputasi Idol Girl Group, Berikut Daftar Lengkapnya

By Citra Widani, Minggu, 20 Desember 2020 | 17:45 WIB

Jennie BLACKPINK, Hwasa MAMAMOO, Arin OH MY GIRL

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat brand reputasi bulan Desember untuk para member girl group.

Pemeringkatan ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 535 anggota girl group dengan menggunakan data yang telah dikumpulkan dari 20 November hingga 20 Desember 2020.

Baca Juga: Hadiri Acara TV dengan Kaus Dalam Rp 4 Juta Mirip Jennie Blackpink, Nagita Slavina Tuai Komentar, Netizen: Enaknya Jadi Gigi, Suka Blackpink Bajunya Bisa Kembaran

Jennie BLACKPINK tetap menduduki peringkat nomor 1 dalam daftar bulan ini, mencetak indeks reputasi brand sebanyak 3.521.147 untuk bulan Desember.

Setelah dianalisa kata kunci yang sering muncul untuk Jennie adalah "album", "selfie", dan "YouTube", sedangkan kata kunci terkait dengan peringkatnya mencakup "pencapaian", "menyendiri", dan "rilis".

Analisis juga mengungkapkan, Jennie mendapat skor 69,80 persen untuk reaksi positif dari netizen.

Baca Juga: BLACKPINK Rilis Project Skala Besar Bertajuk 'BLACKPINK Arround The World'

Hwasa MAMAMOO juga mempertahankan posisinya di posisi kedua dengan indeks reputasi brand sejumlah 2.053.052.

Sementara Arin Oh My Girl berada di posisi ketiga dengan indeks total 2.046.359 untuk bulan Desember.