Find Us On Social Media :

Foto Syurnya Tersebar di Media Sosial Setelah Jadi Korban Serangan Kamera Tersembunyi di Asian Artist Awards 2019 Vietnam, Nancy MOMOLAND Alami Tekanan Berat, MLD Entertainment: Foto Dimanipulasi

By Silmi Nur Aziza, Selasa, 12 Januari 2021 | 07:55 WIB

Nancy MOMOLAND

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur AGrid.ID - Belakangan, jagat dunia maya dihebohkan dengan foto syur Nancy MOMOLAND saat sedang berganti pakaian.Ya, Nancy MOMOLAND telah menjadi korban serangan kamera tersembunyi saat ia berganti pakaian!Parahnya, pelaku serangan kamera tersembunyi Nancy MOMOLAND adalah anggota staf agensinya sendiri.Akibatnya serangan kamera tersembunyi ini, para penggemar Nancy MOMOLAND pun sangat marah.

Baca Juga: Disebut Mirip Aktris Cantik Katharine Hepburn Semasa Mudanya, Adik Perempuan Mantan Presiden AS George Bush Meninggal di Usia 94 Tahun Akibat Komplikasi Covid-19Melansir Koreaboo, belakangan tengah ramai beredar di internet tentang foto-foto syur Nancy MOMOLAND.Namun, terungkap oleh MLD Entertainment bahwa foto-foto yang disebarkan adalah hasil photoshop.Ya, baru-baru ini foto kamera tersembunyi yang Nancy yang di-photoshop tersebar melalui media sosial. Foto-foto tersebut diduga diambil oleh anggota staf MLD Entertainment saat Nancy berganti pakaian saat menjadi pembawa acara Asia Artist Awards 2019.

Baca Juga: Dinyatakan Negatif Covid-19, Nancy Momoland Siap Melanjutkan Aktivitas Promosi AlbumDan sampai saat ini, belum tidak diketahui apakah anggota staf tersebut masih dipekerjakan oleh agensi.15 bulan kemudian, foto-foto itu diduga dibagikan melalui server discord dengan lebih dari 500 anggota, yang kemudian menyebar ke media sosial.Atas insiden ini, MLD Entertainment telah merilis pernyataan mereka tentang masalah ini, menjanjikan tindakan hukum yang kuat terhadap orang yang mengambil foto dan mereka yang menyebarkan foto lebih jauh."Ini MLD Entertainment. Baru-baru ini, foto yang dimanipulasi secara ilegal terkait Nancy, yang merupakan artis agensi kami, telah menyebar secara online dan melalui media sosial."

Baca Juga: Kontak dengan Pasien Positif Idap Virus Corona, Nancy Momoland Jalani Tes Covid-19 dan Diisolasi"Nancy adalah korban kamera tersembunyi yang kemudian di-photoshop. Prioritas perlindungan di sini adalah Nancy. Tolong bekerja sama dengan kami," tulis MLD Entertainment.MLD mengungkap bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian dan lembaga hukum luar negeri untuk mengusut kasus ini."Kami ingin memberitahu semua orang bahwa kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap fotografer ilegal dan penyebaran utama bekerja sama dengan polisi dan lembaga penegak hukum luar negeri.""Melalui perwakilan hukum kami, hukuman perdata dan pidana karena pelanggaran Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual dan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Komunikasi akan dilakukan."

Baca Juga: Batal Manggung di MBC Music Core, Nancy Momoland Jalani Karantina Menunggu Hasil Tes Covid 19

MLD kemudian menambahkan bahwa saat ini Nancy mengalami tekanan berat akibat berita yang beredar."Nancy saat ini menderita banyak tekanan mental. Kami dengan sungguh-sungguh meminta kalian. Kami berharap tidak akan ada lagi postingan berbahaya terkait artis kami," papar MLD Entertainment.Agensi tersebut juga berjanji untuk melakukan usaha terbaik dalam melindungi artisnya.Juga, takkan ada ampun untuk kasus ini.

Baca Juga: Dandan Menyerupai Marilyn Monroe di Perayaan Halloween 2020, Kecantikan Nancy Momoland Bikin Geger Dunia Maya"Kami akan terus melakukan segala upaya untuk melindungi artis kami dari masalah lebih lanjut melalui pemantauan berkelanjutan. Kami juga akan terus mengambil tindakan hukum yang tegas tanpa keringanan hukuman atau penyelesaian," tulis MLD Entertainment."Terima kasih karena selalu mencintai dan mendukung artis kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi mereka," pungkasnya.Panitia penyelenggara Asia Artist Awards (AAA), tempat pembuatan film ilegal itu berlangsung, juga merilis pernyataan bersumpah akan mengambil tindakan hukum terhadap para pelakunya."Halo, ini panitia penyelenggara Asia Artist Awards. Baru-baru ini, foto yang dimanipulasi secara ilegal terkait Nancy, yang merupakan MC dari Asia Artist Awards 2019 di Vietnam, telah beredar secara online dan melalui media sosial, dan kami sangat menyesali fakta tersebut," tulis perwakilan AAA.

Baca Juga: MOMOLAND Selalu Tampil Enerjik, Nancy Bocorkan Rahasia Para MemberPanitia Asian Artist Awards kemudian meminta maaf atas apa yang terjadi pada Nancy."Panitia penyelenggara ingin meminta maaf kepada Nancy, korban dari gambar dan rekayasa tersebut," ungkap mereka.Pihak AAA juga berjanji akan mengusut kasus ini dnegan mengatakan, "Kami akan secara aktif bekerja sama dengan otoritas penegak hukum Vietnam dan Korea untuk mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap orang yang mengambil foto dan orang yang pertama kali menyebarkannya."Panitia juga mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan pihak agensi untuk menangani insiden ini.

Baca Juga: Batal Manggung di MBC Music Core, Nancy Momoland Jalani Karantina Menunggu Hasil Tes Covid 19"Selain itu, kami juga akan bekerja sama dengan MLD Entertainment untuk terus memantau situasi dan bekerja sama dalam tindakan hukum perdata dan pidana terkait postingan berbahaya untuk mencoba dan mencegah kerusakan lebih lanjut," imbuhnya.Terakhir, pihak AAA meminta para penggemar untuk senantiasa memberikan dukungan mereka pada Nancy."Kami minta maaf karena telah menyebabkan sesuatu yang tidak menyenangkan bagi para penggemar yang mencintai Nancy, dan tolong terus kirimkan dukungan kalian kepadanya," pungkas perwakilan AAA.Wah, bagaimana menurutmu?(*)