Find Us On Social Media :

Hari Ini Presiden Suntik Perdana Vaksin Covid-19, Juru Bicara Satgas Pencegahan Tegaskan Vaksin dari Sinovac Minim Efek Samping, Halal, dan Berkhasiat

By Silmi Nur Aziza, Rabu, 13 Januari 2021 | 09:04 WIB

Juru Bicara Satgas Prof Wiku Adisasmito

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Vaksinasi perdana vaksin Covid-19 di Indonesia dari Sinovac akan dilakukan hari Rabu (13/1/2021).

Dan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 dari Sinovac akan dilakukan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melansir Kompas.com, penyuntikan perdana vaksin Covid-19 dari Sinovac pada Presiden Jokowi akan ditayangkan secara langsung.

Presiden Jokowi menyatakan sebelumnya bahwa ia memiliki alasan untuk menjadi orang pertama yang disuntik dengan vaksin Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Disuntik Vaksin Covid-19 oleh Dokter Pilihan Istana, Prosesnya Akan Tayang Live Streaming Pukul 10.00 WIB

Tujuan tersebut yakni untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin Covid-19 yang disediakan oleh pemerintah.

Penyuntikan vaksin dari Sinovac pada Presiden Jokowi akan dilakukan oleh dokter kepresidenan dan melibatkan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Maka dari itu, Satgas Penanganan Covid-19 meminta agar mastarakat tidak meragukan keamanan vaksin Covid-19 yang akan diberikan secara gratis.

Melansir Tribunwow.com, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menegaskan bahwa vaksin tersebut sudah dipastikan keamanannya.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dimulai Besok, Dinas Kesehatan Lampung Salurkan 14.497 Dosis ke 3 Kabupaten dan Kota

Vaksin Sinovac bahkan telah mendapat lampu hijau dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).