Find Us On Social Media :

Sempat Mengira Tebusan 400 Juta Hanya Candaan, Orang Tua Fathan Kaget Bukan Kepalang Setelah Jasad Anaknya Ditemukan dalam Kondisi Mengenaskan Terbungkus Bed Cover

By Silmi Nur Aziza, Jumat, 15 Januari 2021 | 07:58 WIB

ilustrasi pembunuhan

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur AGrid.ID - Penemuan jasad Fathan yang tewas dengan keadaan mengenaskan jelas menjadi duka mendalam bagi keluarganya.Sebelum jasad Fathan ditemukan, orang tua korban mengaku sempat mendapat ancaman lewat pesan WhatsApp.Kadiman, ayah Fathan, jelas kaget bukan kepalang saat pesan tersebut ternyata benar-benar serius.Melansir Tribunstyle.com, mulanya Kadiman dan sang istri mengira pesan ancaman itu hanya candaan.

Baca Juga: Miris! Meskipun Sudah Tak Bernyawa, Jasad Gadis Malang di Sumatera Barat Tetap Dicumbu KekasihnyaPasalnya, pesan yang meminta uang tebusan sebesar Rp 400 juta itu dikirim melalui nomor ponsel Fathan sendiri.Kedua orang tua Fathan mengira jika pesan tersebut dikirim oleh putranya sendiri yang masih kuliah di Universitas Telkom, Bandung."Ada WA (Whats App) dari nomor Fathan dengan nada ancaman Senin (11/1/2021) pagi," kata Kadiman saat ditemui di rumah duka di Perumahan Dinas Peruri, Kecamatan Telukjambe Timur, Kamis (14/1/2021).Mendapat pesan ancaman tersebut, Kadiman dan sang istri mencoba tetap tenang.

Baca Juga: Niat Hati Beri Dukungan untuk Arie Kriting dan Indah Permatasari, Unggahan Hanung Bramantyo Ini Malah Bikin Netizen Salah Fokus dan Mengira Zaskia Mecca Juga Dinikahi Tanpa Restu"Lalu istri saya membalasnya dan bilang itu candaan," imbuh Kadiman.Kadiman kemudian berinisiasi untuk mencari putranya.Namun pencarian tak membuahkan hasil.Melansir Kompas.tv, Kadiman kemudian memutuskan untuk melapor ke pihak kepolisian karena Fathan belum kembali sejak Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Pesonanya Sebagai Aldebaran Tumpah-tumpah hingga Digilai Kaum Hawa, Arya Saloka Diam-diam Miliki 5 Pabrik Uang yang Membuatnya Jadi Aktor Kaya RayaBeberapa hari kemudian, Kadiman mendengar kabar yang ramai diperbincangkan warga bahwa ada penemuan mayat yang terbungkus bed cover di daerah Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.Malam itu juga, Kadiman bersama keluarga mencoba mendatangi RSUD Karawang untuk memastikan jasad yang ditemukan warga tersebut.Kadiman dan keluarganya pun harus kaget bukan kepalang saat mendapati jasad yang ramai dibicarakan itu adalah putranya, Fathan.Kadiman mengungkap bahwa sebelum menghilang, Fathan pamit akan pergi ke rumah temannya yang bernama Aji.

Baca Juga: Harta Kekayaannya Tak Habis 7 Turunan dan Miliki Kerajaan Bisnis Seabrek, Inul Daratista Ternyata Hanya Diberi Uang Bulanan Adam Suseno Rp 1 Juta: Aku Tidak Heboh Kemewahan!Namun, nyatanya Fathan tidak pernah sampai ke rumah Aji.Kadiman kemudian mengungkap jika putranya sempat bercerita jika ia memiliki kenalan baru yang tinggal di sekitar Pasar Johar, Karawang Timur.Kala itu, Fathan Ardian Nurmiftah (18) kerap berhubungan dengan kenalannya tersebut. Sang ayah lantas curiga saat Fathan bertemu dengan orang yang baru dikenalnya itu.

Baca Juga: Dengar Syekh Ali Jaber Rela Lakukan Hal Ini Demi Tenangkan Hati Istri Tercintanya, Nagita Slavina Sampai Terkagum-kagum Tak Karuan : Masya Allah...Kadiman berharap bahwa Polres Karawang dapat menjatuhi hukuman yang sebanding pada pelaku atas apa yang terjadi pada anaknya.Ia juga berharap agar apa yang terjadi pada anaknya tidak menimpa orang lain.Lebih lanjut, Kaiman berpesan, "Jangan menganggap semua orang itu baik. Bisa saja ada yang berniat buruk. Saya berharap tidak terjadi lagi, ini yang terakhir."Sementara itu, Polda Jabar telah meringkus pelaku yang diduga menculik dan membunuh Fathan.

Baca Juga: 5 Tahun Pacari Luna Maya Tak Berujung ke Pelaminan, Reino Barack Pilih Boyong Syahrini Pindah ke Apartemen Mewah Termahal di Jakarta dengan Biaya Sewa Capai Rp 2,4 M"Sudah ditangkap dua orang," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A Chaniago, Kamis (14/1/2021), seperti yang dilansir dari Kompas.tv.Saat ini, motif pelaku pun sedang didalami penyidik."Sedang didalami. Nanti di-update kembali," papar Erdi.(*)