Find Us On Social Media :

Dituduh Pencitraan dan Ditantang untuk Blusukan ke Daerah Bencana, Tri Rismaharini Langsung Datangi Posko Pengungsian di Sulawesi Barat

By Maria Novika Diah Siswari, Sabtu, 16 Januari 2021 | 11:41 WIB

Tri Rismaharini dan dampak gempa Majene, Sulawesi Barat

Laporan Wartawan Grid.ID, Maria Novika Diah SiswariGrid.ID - Sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini kini sedang menjadi sorotan publik.Usah didapuk Presiden Jokowi menjadi Menteri, Tri Rismaharini kini resmi bekerja sebagai Mensos yang baru.Namun baru saja menjabat, banyak oknum yang menyebut bahwa kebiasaan Tri Rismaharini bekerja blusukan merupakan pencitraan dan menantangnya datang langsung ke tempat bencana.

Baca Juga: Getarannya Terasa Sampai Ciamis, Pangandaran Diguncang Gempa Bermagnitudo 4,7Diketahui Risma dikenal luas sebelumnya sebagai wali kota Surabaya yang sering menjadi sorotan.Berbeda dengan pejabat daerah yang lain, Risma memilih bekerja dengan langsung mendatangi tempat yang terkait.Meski begitu, ternyata banyak orang yang menganggap bahwa Risma hanya pencitraan semata.Bahkan tak sedikit yang menyuruh Risma untuk datang langsung ke tempat bencana daripada melakukan blusukan di ibu kota.

Baca Juga: Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2 Telah Porak-porandakan Majene hingga Menewaskan Puluhan Orang, BMKG Kembali Keluarkan ImbauanSeakan menjawab permintaan rakyat, baru-baru ini ia terlihat datang langsung ke posko pengungsian di Majene, Sulawesi Barat.Hal tersebut terlihat lewat unggahan Instagram @ndorobeii pada Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga: Indonesia Dirundung Duka, Presiden Jokowi Ucapkan Duka Mendalam Bagi Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Sulawesi Barat dan Sumedang, Jawa Barat

Akun tersebut mengunggah sebuah video dimana Risma datang langsung ke posko pengungsian.Ia hadir dengan didampingi oleh sejumlah TNI yang ikut membantu mengatasi bencana tersebut.Dengan menggunakan jas hujan plonco warna pink, Risma mendatangi langsung posko pengungsian.Walaupun dalam situasi hujan, Risma dengan telaten memantau dan ikut membantu para korban bencana di posko tersebut.

Baca Juga: Gempa Susulan Kembali Terjadi di Majene Sulawesi Barat, Magnitudo 5.0 dan Tidak Berpotensi Tsunami"Malam-malam dan Hujan , Mensos Risma Tinjau Posko Pengungsian Gempa Sulawesi Barat," tulis akun @ndorobeii tersebut.Unggahan ini pun sukses mendapat perhatan dari banyak netizen."Warga Surabaya udah jadi saksi kinerja bu Risma. Baru saja beliau dilantik dg jabatan baru, masih ada aja yg nyinyirin. Dilihat dulu kinerjanya, jangan asal ngomong pencitraan. Semangat bu Risma.. sehat selalu," tutur @f.i.i.d.a.

Baca Juga: Kini Naik Tahta Duduki Kursi Mentereng di Jajaran Menteri, Risma Tetiba Ungkap Kejadian Tak Terduga yang Pernah Dialaminya saat Jadi Wali Kota Surabaya : Saya Diancam Dibunuh, Tiap Sore Ada Ular Depan Rumah"Sabar ya , yg minta minta bu Risma kesana kemari.. Beliau cuman 1.. Nti pas ad waktu jg pasti dikunjungi.beliau bukan amuba yg bisa membelah dir," papar @suszybae_."Bedakan yah yg kerja nyata sma pencitraan semoga sehat selalu bu Risma," sahut @arie.permana92."Indonesia sangat butuh lebih banyak Mentri yg sifatnya seperti ini," timpal @alidd.yy.

 (*)