Find Us On Social Media :

Akui dari 3 Putranya Cuma El Rumi yang Tempuh Jalan Berbeda hingga Hobi Dagang dan Paling Getol Sekolah, Maia Estianty Sebut sang Anak Miliki Jiwa Survival: Ternyata Dia Bertahan

By None, Minggu, 17 Januari 2021 | 06:58 WIB

Maia Estianty bersama putra keduanya, El Rumi.

Grid.ID - Maia Estianty dan Ahmad Dhani diketahui memang sudah bercerai sejak 2008 silam.

Perpisahan keduanya bahkan sempat meninggalkan luka mendalam terutama untuk ketiga putranya yakni, Al, El, dan Dul.

Maia bahkan sempat mengalami kesulitan bertemu dengan Al, El dan Dul lantaran larangan mantan suaminya.Kejadian kecelakaan Dul menjadi titik balik dalam hidup Maia Estianty hingga dirinya kini bisa kembali berkumpul dengan anak-anaknya.

Baca Juga: Putra Bontotnya Beri Isyarat Inginkan Miliki Adik dari Irwan Mussry yang Kini Jadi Ayah Sambungnya, Maia Estianty Langsung Kalang Kabut, Netizen: Punya Baby Dong, Biar Kuat Keturunan dari Pak IrwanSebagai ibu sekaligus pebisnis sukses, Maia tak pernah memaksa ketiga anaknya untuk sekolah tinggi.Ia menyerahkan semua keputusan dan masa depan di tangan masing-masing anak.Seperti Al Ghazali yang memilih acting daripada kuliah, dan Dul Jaelani yang memilih jalur musik.

Baca Juga: Gantengnya Sebelas Dua Belas dengan Irwan Mussry, Adik Ipar Maia Estianty Ternyata Jago Main Musik hingga Pernah Ajarkan Piano Saat sang Musisi Masih SMP: Aku Sering Banget DiajarinBaru-baru ini Maia Estianty membongkar karakter tiap-tiap anaknya bersama Ahmad Dhani itu.Hal ini diketahui dari tayangan YouTube ESGE Entertaintment yang diunggah pada (11/08/2020).

"Kalau yang mandiri banget ya baru El doang karena sudah terbiasa di luar negeri sendiri. Kalau Al sekolah alasannya enggak cocok, lebih ke short course, " jelas Maia Estianty."Rencana gue dia (Al) ambil yang acting, yang apalagi. Soalnya dia bukan bagian orang yang sekolah normal, enggak cocok," tambahnya.

Baca Juga: Sayangnya ke El Rumi Bak Anak Kandung Sendiri hingga Tak Tega Lihat Putranya Jomblo, Irwan Mussry Nekat Jodohkan Putra Maia dengan Pilot Cantik Ini: Anakku Single Loh, Dia Suka dengan KamuBukan hanya Al, Maia Estianty juga menyebut putra bungsunya itu tak cocok jika bersekolah di sekolah umum."Dul Jaelani juga enggak cocok sekolah normal, enggak bisa nyambung karena dia omongannya dewasa banget dibanding omongan anak seusianya," terang Maia Estianty."Al sama Dul itu introvert, El itu ekstrovert," sambungnya.

Baca Juga: Kecipratan Warisan Darah Pahlawan Indonesia dari Maia Estianty, Dul Jaelani Malah Ungkap Malu Akui Dirinya Sebagai Keturunan dari HOS Tjokroaminoto: Aku Agak Malu Menyebut Beliau Eyangku

Melepas dua anaknya di bidang seni, Maia Estianty sempat khawatir El memilih jalan yang berbeda."El itu lebih seneng dagang kayak emaknya, kalau gue sih emang mending dagang aja. Biar ada yang bisnis, ada yang musik, ada yang acting," tutur istri Irwan Mussry."Awalnya waktu ngelepas anak gue ke London nangis sih, gue kan jarang nangis. Lepas dia (El) ke dorm, kan dorm kecil ya," jelasnya.

Baca Juga: Jadi Saksi Biksu Pengorbanan Kasih Bundanya Sepanjang Masa, Al Ghazali Ungkap Momen Maia Estianty Rela Panjat Pagar Demi Tak Lewatkan Peringatan Hari Brojolnya: Cuma Bawa Korek DoangMaia Estianty mengaku takjub melihat El tetap bisa bertahan walau di tempat yang sangat minim sekalipun."Ternyata dia hidup, bertahan. Survivalnya itu ada," ungkap Maia.Mengetahui El yang memang berniat menggeluti dunia bisnis, Maia Estianty sampai meminta anaknya itu langsung melanjutkan pendidikan S2 ke Amerika.

Baca Juga: Dipantau Mata Elang Maia Estianty dari Bawah Panggung, Ahmad Dhani Sesumbar Putranya Bakal Rugi Apabila Tak Minta Saran Tentang Cewek Kepadanya: Gak Tanya Rugi, kan Ayah BerpengalamanHal itu dilakukan demi mewujudkan impian El jika nanti dirinya kembali ke tanah air dan ingin menggeluti dunia bisnis.Walaupun berbeda-beda, Maia mengaku dirinya meminta anak-anaknya untuk sukses dengan bidang yang dijalani."Harapannya bisa terus menjalani hidup, sukses dengan menjadi yang terbaik di bidangnya. Jangan sampai lo nanggung," pungkasnya.(*)