Find Us On Social Media :

Almarhum Syekh Ali Jaber Ternyata Jago Masak Nasi Mandi, Simak Manfaat Beras Basmati yang Digunakan dalam Memasak Nasi Mandi

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 16 Januari 2021 | 15:57 WIB

Almarhum Syekh Ali Jaber dikenal hobi memasak. Menu andalannya adalah Nasi Mandi khas Timur Tengah. Ternyata, beras basmati yang digunakan untuk memasak Nasi Mandi kaya akan manfaat!

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Kepergiaan Syekh Ali Jaber meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan, hingga masyarakat Indonesia.

Syekh Ali Jaber bukan hanya dikenal dengan dakwahnya yang menyejukkan hati namun juga kepribadiannya yang santun dan karismatik.

Bahkan di mata anaknya, Hasan, Syekh Ali Jaber adalah sosok kepala keluarga yang humoris dan tidak pernah marah.

Baca Juga: Buat Penggemar Terharu, GOT7 Kompak Unggah Momen Perayaan 7 Tahun Debut Meski Kini Tak Lagi di JYP Entertainment

"Ramah, suka bercanda, gak ada di rumah suka marah-marah atau apa, suka bercanda tiap hari sama anak-anaknya, sama saudara semuanya," ujar Hasan dalam interview dengan KH Infotainment di Youtube.

Selain itu, menurut salah satu keluarganya, Faisal Jaber, Syekh Ali Jaber mempunyai hobi memasak dan bermain sepak bola.

Dilansir dari Kompas.com oleh Grid.ID, Faisal Jaber mengatakan, "Dia sering memasak nasi mandi, nasi kebuli. Dia hobi memang memasak."

Baca Juga: Banjir di Kalimantan Selatan Semakin Memprihatinkan, Akibatnya Ada Puluhan Warga Mengungsi di Kandang Ayam

Kemampuan Syekh Ali Jaber dalam memasak nasi mandi juga pernah ditunjukkan dalam sebuah video bersama Raffi Ahmad yang tayang di youtube Rans Entertainment.

Nasi mandi adalah salah satu hidangan khas dari timur tengah yang sangat populer, bahkan di Indonesia.

Salah satu yang menjadi ciri khas nasi mandi adalah nasinya yang berwarna kuning hingga cokelat.