Find Us On Social Media :

Senin Besok, Nindy Ayunda Bakal Diperiksa Terkait Suami yang Terjerat Kasus Narkoba dan Senjata Api

By Corry Wenas Samosir, Minggu, 17 Januari 2021 | 11:13 WIB

Askara Parasady Harsono dan Nindy Ayunda.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Senin besok, Nindy Ayunda akan diperiksa oleh polisi Polres Metro Jakarta Barat terkasit kasus narkoba dan kepemilikan senjata api sang suami, Askara Parasady Harsono.

Mengutip dari kompas.com dan warta kota, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar akan menghadirkan Nindy sebagai saksi pada besok Senin (18/1/2021).

"Nindy Ayunda kita panggil untuk menjadi saksi dalam perkara narkoba atas suaminya (APH)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona, Jumat (16/1/2021).

Baca Juga: Aurel Hermansyah Pamer Foto Uwu saat Pakai Helm Couple Bareng Atta Haliintar, Netizen Syok Lihat Harga Aslinya: Ginjalku Pindah ke Mata Melihat ini

AKBP Ronaldo Maradona mengatakan pihaknya memanggil Nindy Ayunda sebagai saksi, karena Askara ditangkap di kediamannya.

"Karena memang kita menangkap (APH) di rumahnya, jadi kita panggil yang bersangkutan untuk kita ambil keterangannya," ujar AKBP Maradona.

Seperti diketahui, suami Nindy Ayunda ditangkap polisi di rumahnya yang berada di kawasan Jakarta Selatan, pada Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Mau Nikah Dalam Waktu Dekat? Jangan Lupa Jalani Tes Kesehatan Pra Nikah!

Polisi mengamankan barang bukti berupa psikotropika happy five 1,5 butir, alat hisap narkotika, pelumas rubricant bergambar canabis, senjata api ilegal Bareta kaliber 3,65 dan 50 peluru tajam.

Setelah diperiksa, hasil urine dari suami Nindy Ayunda dinyatakan positif pengguna.

Dari hasil tes urine, diketahui Askara positif amfetamin dan metamfetamin.

Suami Nindy Ayunda dijerat Pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 62 UU No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

Askara Parasady Harsono diancam hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 100 juta. (*)