Find Us On Social Media :

Siap-siap Hantui Pertahanan Musuh, China Pamerkan Pesawat Siluman F-31 Buatannya, Mampu Terbang dengan Kecepatan 2.200 per Jam

By Nicolaus, Rabu, 27 Januari 2021 | 18:47 WIB

ILUSTRASI. Pesawat siluman J-20 bermanuver dan memamerkan persenjataannya di udara pada acara Zhuhai air show, November 2018.

Laporan reporter Nicolaus Ade

Grid.ID - China kembali memamerkan alutsista terbarunya.

Dikabarkan dari Kontan.co.id Kali ini Negeri China mengorbitkan Jet tempur siluman FC-31.

Pesawat tempur ini pun menarik antusiasme di kalangan netizen setelah muncul dalam poster terbaru untuk sebuah acara perusahaan pertahanan pelat merah Tiongkok.

Baca Juga: Amerika Ketar-Ketir, China Ciptakan Pesawat yang Mampu Angkut 45 Ton Bom Atom Untuk Mentargetkan Amerika, Jika Sudah Rilis Pesawat Ini Benar-Benar Menjadi Ancaman

Mengutip Global Times, poster acara Konferensi Program Kerja 2021 dari Aviation Industry Corporation of China (AVIC) yang berlangsung Rabu (27/1/2021) di Beijing menampilkan lima produk utama perusahaan tersebut.

Kelima produk buatan AVIC tersebut adalah jet tempur siluman J-20, pesawat angkut besar Y-20, helikopter multiguna Z-20, jet tempur siluman FC-31, dan drone pengintai siluman bersenjata GJ-11.

Sebagai jet tempur siluman kedua China, FC-31 adalah satu-satunya yang ada di poster yang belum bergabung dengan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA). Sebab, masih dalam tahap pengembangan.

Baca Juga: Bikin Amerika Khawatir, Inilah Senjata Canggih Milik China yang Bisa Bikin Militer Amerika Semakin Kewalahan, Angakatan Udaran AS Sampai Dibuat Ketar Ketir

Jet tempur siluman kedua China

Melansir Airforce Technology, Shenyang FC-31 atau juga dikenal dengan J-31 adalah jet tempur siluman multiperan generasi kelima. Mesin perang ini bermesin ganda buatan Shenyang Aircraft Corporation, afiliasi dari AVIC.

FC-31 merupakan jet tempur siluman kedua yang China kembangkan setelah J-20.

Baca Selengkapnya