Find Us On Social Media :

TNI AL Kirim Kapal Perang ke Perairan Timur Sumatera, Pergoki Kapal Induk Amerika Serikat USS Nimitz Sedang Konvoi Santai Dikawal Destroyer, Ada Apa?

By Angriawan Cahyo Pawenang, Sabtu, 6 Februari 2021 | 14:09 WIB

USS Nimitz yang sedang diawasi TNI AL

Grid.ID - Indonesia kini sedang dalam mode siaga penuh.

Pasalnya nampak kapal induk Nimitz asal Amerika Serikat sedang konvoi diiringi kapal destroyer melintasi perairan timur Sumatera.

Dikutip Gridhot dari situs resmi US Navy, USS Nimitz merupakan kapal induk yang tergolong kapal perang terbesar di dunia.

Tentu saja kehadirannya membuat Indonesia wajib waspada.

 Baca Juga: Beraksi Marah-marah hingga Kerap Mengumpat, Penjual Nasi Goreng Ini Malah Naik Daun Usai Didatangi Crazy Rich Surabaya: yang Datang Pingin Dipisuhi

Melihat hal tersebut TNI AL langsung beraksi.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, kapal perang Republik Indonesia (KRI) di seluruh perairan Yurisdiksi Nasional Indonesia terutama di lokasi-lokasi strategis seperti Selat Malaka dilaksanakan secara konsisten sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kehadiran kapal perang TNI AL ini menjadi pengawal perbatasan melindungi ketahanan nasional.

Dalam siaran pers yang diterima Wartkotalive.com dari Komando Armada I,, terpantau adanya konvoi kapal induk Amerika Serikat di perairan internasional di kawasan timur Sumatera.

Baca Selengkapnya <<<<