Find Us On Social Media :

Microsoft Sebut Warganet Indonesia Paling Tidak Sopan Se-Asia Tenggara, Inilah Penyebabnya!

By None, Sabtu, 27 Februari 2021 | 16:03 WIB

Ilustrasi pengguna internet.

 

Grid.ID- Beberapa waktu lalu, perusahaan Microsoft melaporkan hasil studi tahunannya yang berjudul Civility, Safety, and Interactions Online 2020.

Hasil studi ini dipublikasikan bersamaan dengan temuan dari Digital Civilty Index (DCI) 2020.

Hasil studi tersebut memuat tingkat kesopanan digital dari pengguna internet dunia saat berkomunikasi di dunia maya.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Bikin Heboh dengan Unggah Video di Youtube Berisi Pesan Ancaman Terorisme di Bandara Incheon Seoul

Hal yang mengejutkan adalah warganet Indonesia disebut sebagai pengguna internet yang paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Mencakup 9 wilayah Asia-Pasifik

Mengutip Kompas.com (26/2/2021), studi ini dilakukan dengan metode survei yang melibatkan 16.000 responden di 32 wilayah.

Survei tersebut mencakup responden remaja sampai orang dewasa tentang interaksi online mereka dan pengalaman mereka menghadapi risiko online.

Baca Juga: Bukan Diet, Ternyata Kunci Pola Makan Sophia Latjuba Adalah Mindful Eating, Apa Artinya?

Adapun pelaksanaan survei ini berlangsung sejak April hingga Mei 2020.

Disebutkan bahwa riset ini mencakup 9 wilayah Asia-Pasifik (APAC), yaitu Australia, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Terkait topik kesopanan digital, Regional Digital Safety Lead, Asia-Pasifik, Microsoft, Liz Thomas menyampaikan, kesopanan digital dinilai sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong interaksi online yang positif.