Find Us On Social Media :

Nasib RCTI karena Tayangkan Pesta Tunangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ditentukan Besok Usai Rapat Pleno

By Menda Clara Florencia, Selasa, 16 Maret 2021 | 15:57 WIB

Prosesi lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah ditayangkan secara eksklusif di stasiun televisi RCTI, Sabtu (13/3/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Acara tunangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menuai kritik lantaran disiarkan live di stasiun televisi.

Siaran live itu disebut melanggar Undang-Undang penyiaran.

Koalisi Nasional Reformasi Penyiaran (KNRP) mengkritik siaran tersebut, hingga mendesak KPI menindak penyiaran tersebut.

Baca Juga: Putrinya Genap Berusia 1 Tahun, Yuanita Christiani Bersyukur Atas Kehadiran sang Buah Hati: Terima Kasih Sudah Hadir Membawa Kebahagiaan di Tengah Keluarga

Melalui sambungan telepon, Komisioner KPI Mimah Susanti mengatakan pihaknya bakal memutuskan tindakannya kepada stasiun televisi yang menyiarkan pesta tunangan Atta Halilintar-Aurel Hermansyah besok.

“Belum, kan baru mau pleno. Hubungi lagi besok saja,” kata Mimah melalui sambungan telepon, Selasa (16/3/2021).

Setelah melakukan pleno dan diskusi, terkait tayangan yang berdurasi panjang itu, KPI baru bisa memutuskan sikapnya untuk RCTI.

 Baca Juga: Video Klipnya Trending 2 Youtube Indonesia, Rose BLACKPINK Kembali Pecahkan Rekor dengan Pre-Order Album 'R' yang Mencapai Setengah Juta Keping

“Masih diskusi dulu, harus kita kroscek dulu. Kalau belum ada pleno, kita belum bisa ambil sikap,”

“Tapi prinsipnya, sudah ada arahan kepada stasiun televisi, terkait tayangan dengan durasi yang cukup panjang,” katanya lagi. (*)