Find Us On Social Media :

Sering Dibilang Bikin Gemuk, Nyatanya Es Krim Bisa Bermanfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membantu Kesuburan loh!

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 21 Maret 2021 | 19:02 WIB

Terpaksa jadi musuh karena dapat menyebabkan kenaikan berat badan hingga memicu diabetes, ternyata es krim justru punya banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menyehatkan tulang, hingga meningkatkan kesuburan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Meski rasanya enak, es krim sering dijadikan musuh oleh kebanyakan wanita karena dianggap dapat menaikkan berat badan.

Selain itu, rasa manis pada es krim juga sering dikaitkan dengan kandungan gula yang dapat meningkatkan gula darah dan memicu diabetes.

Ya, sebenarnya risiko-risiko itu bisa saja terjadi padamu, namun jika kamu mengonsumsi es krim dengan berlebihan.

Baca Juga: Bukan Hoax! Para Ahli Membeberkan Bahwa Makan Es Krim Bisa Bikin Happy Sekaligus Menurunkan Berat Badan

Faktanya, ada beberapa manfaat es krim yang hingga saat ini belum banyak diketahui oleh orang.

Es krim sendiri mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti kalsium, vitamin D, riboflavin, vitamin A dan fosfor yang baik untuk tubuh.

Beberapa jenis es krim seperti es krim vanilla beans bahkan mengandung antioksidan dan nutrisi lain seperti kalium, zinc dan zat besi.

Asalkan kamu tetap menjaga porsi makan es krim supaya tidak berlebih, kamu pun juga bisa mendapatkan manfaat positifnya.

Baca Juga: Benarkah Hanya Cukup Makan Es Krim dan Kumur Air Garam, Sakit Tenggorokan Bisa Langsung Sembuh? Simak Penjelasannya!

Melansir dari Little Things, berikut adalah manfaat es krim bagi kesehatan.