Find Us On Social Media :

4 Hari Bergerilya, Militer Filipina Sukses Selamatkan 4 WNI yang Setahun Jadi Sandera, Begini Langkahnya Bikin Kelompok Abu Sayyaf Terdesak hingga Kocar Kacir

By Desy Kurniasari, Senin, 22 Maret 2021 | 15:10 WIB

Kjartan Sekkingstad (tengah/bercambang) bersama tiga warga Indonesia yang disandera Abu Sayyaf, saat hendak diserahterimakan kepada perwakilan pemerintah Filipina di kota Indanan, Pulau Jolo, Filipina.

Grid.ID - Militer Filipina berhasil membunuh pemimpin kelompok teroris Abu Sayyaf.

Diketahui kelompok teroris tersebut sering menculik dan minta tebusan.

Melansir TribunJateng.com, tak hanya berhasil membunuh sang pemimpin, militer Filipina juga berhasil menyelamatkan empat orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang disandera sejak tahun lalu.

Baca Juga: Berikut 3 Bacaan Doa Buka Puasa yang Bisa Dihafalkan Sebelum Sambut Ramadhan 2021

Sementara itu, dilansir dari Surya.co.id, dalam empat hari, sebanyak empat warga negara Indonesia (WNI) asal Wakatobi yang disandera kelompok pemberontak Abu Sayyaf, berhasil diselamatkan.

Terakhir yang diselamatkan adalah (WNI) berinisial MK yang baru berusia 14 tahun. MK dibebaskan melalui operasi gabungan aparat keamanan di Pulau Kalupang, Filipina, Minggu (21/3/2021).

"Menyusul diselamatkannya tiga WNI korban sandera kelompok Abu Sayyaf pada Kamis (18/3/2021), seorang sandera WNI atas nama MK (laki-laki, 14 tahun) kembali berhasil diselamatkan di Pulau Kalupag pada Minggu (21/03/2021)," demikian keterangan tertulis dikutip dari Kemlu.go.id, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Mau Ikut Meliput Sidang Rizieq Shihab, Neno Warisman Pamerkan Kartu Pers yang Tergantung di Lehernya: Saya Dewan Redaksi

Dalam operasi gabungan tersebut, aparat keamanan berhasil mendesak posisi kelompok Abu Sayyaf melalui kontak tembak.

Baca Selanjutnya <<<