Find Us On Social Media :

Sedang Gencar-gencarnya, Indonesia Malah Terancam Kehabisan Vaksin Covid-19 Gara-gara India Lakukan Embargo, Program Vaksinasi Terancam Berhenti?

By Angriawan Cahyo Pawenang, Senin, 29 Maret 2021 | 19:31 WIB

Potret Seorang Wanita Disuntik Vaksin Covid-19

Grid.ID - Indonesia kini sedang mengejar target untuk bisa vaksinasi covid-19 sebagian besar masyarakat di tahun 2021 ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Indonesia masih memiliki sekitar 7,6 juta jatah vaksin AstraZeneca yang siap dipakai ke orang-orang.

Namun kabar ini tidak dilanjutkan dengan kabar baik lainnya.

Dikutip Gridhot dari Warta Kota, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, stok vaksin Covid-19 di Bulan April terancam habis, akibat embargo dari India.

Baca Juga: Thalita Latief Menggugat Cerai dan Meminta Hak Asuh Anak, Dennis Lyla Singgung Didikan Orang Tua: Mama Papa...

Ia memprediksi, sisa vaksin yang ada kini akan habis sekira 15 hari ke depan.

"Di Bulan April, laju penyuntikan kita sekarang sudah 500 ribu per hari."

"Dan kalau kita punya cuma 7 juta, itu artinya 14 hari (habis), dan sekarang sedang kita atur bagaimana vaksinasinya," ujarnya dalam diskusi, Minggu (28/3/2021).

Budi menuturkan, jika sesuai rencana, Indonesia akan menerima 11 juta dosis vaksin Covid-19 dari COVAX GAVI yang akan diterima secara bertahap hingga Mei 2021.

Baca Juga: Bahas Vokalis Band Dewa 19, Ahmad Dhani Malah Sebut Nama Mulan Jameela dan Maia Estianty, Ghofar Hilman: Gak Bisa Diperdebatkan...

>>>>>BACA SELENGKAPNYA<<<<<