Find Us On Social Media :

Masih Ragu Vaksin? Kementerian Kesehatan Terbitkan Booklet Digital yang Mengupas Tuntas Tentang Vaksin Covid-19, Unduh di Sini!

By , Kamis, 1 April 2021 | 10:43 WIB

Vaksinasi Covid-19

Grid.ID - Pemerintah saat ini sedang menggalakkan program vaksinasi Covid-19.

Targetnya, lebih dari 180 juta masyarakat Indonesia telah divaksin pada kuartal pertama 2022.

Dimulai dengan vaksinasi Covid-19 pelayan publik hingga lansia, nantinya program vaksinasi ini akan sampai kepada masyarakat umum.

Baca Juga: Setelah Vaksinasi Covid-19, Kamu Bisa Merasakan Nyeri di Lengan! Tenang, Lakukan Gerakan Ini untuk Meredakan Sakitnya!

Namun, belum semua masyarakat yakin untuk mau disuntikkan vaksin Covid-19.

Untuk meyakinkan masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia  meluncurkan e-booklet atau buku panduan digital mengenai vaksin COVID-19.

Inisiatif edukasi ini diharapkan dapat membantu percepatan program vaksinasi pemerintah dengan menghilangkan keraguan serta mengubah pikiran dan sikap masyarakat.

Secara garis besar panduan digital vaksin COVID-19 tersebut menjelaskan vaksin secara umum, bedanya dengan imunisasi, tahap pembuatan vaksin COVID 19, tahap pengujian vaksin, profil vaksin yang ada di Indonesia, rencana program vaksinasi pemerintah Indonesia (pola distribusi dan kriteria penerima), serta hal-hal lain yang berkaitan.

Baca Juga: Pendaftaran Vaksin Covid-19 Drive Thru Buat Lansia dan Pekerja Pariwisata Dibuka untuk 10 Wilayah, Cek Caranya di Sini!

 (*)