Find Us On Social Media :

Menjelang Bulan Puasa Ramadhan 2021, Ahli Beberkan Waktu Terbaik Mengonsumsi Suplemen Vitamin, Jangan Sampai Kelupaan ya

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 2 April 2021 | 12:15 WIB

Saat puasa, kita dianjurkan untuk mengonsumsi suplemen vitamin demi meningkatkan imunitas. Lantas, kapan waktu terbaik untuk meminum suplemen vitamin?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Tak terasa, kita sudah semakin dekat dengan bulan suci Ramadhan 2021, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh.

Sebenarnya, berpuasa telah terbukti dapat menyehatkan tubuh dan sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Hanya saja, kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini membuat kita harus lebih ekstra dalam menjaga imunitas tubuh supaya tidak rentan terkena penyakit.

Baca Juga: Sambut Ramadhan 2021, Inilah Beragam Tradisi Bulan Puasa di 5 Negara, Ada yang Mengetuk Pintu Saat Sahur Hingga Menembakan Meriam Jadi Tanda Waktu Buka Puasa

Satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh selama bulan puasa adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi supaya asupan nutrisi kita terpenuhi.

Selain itu, mengonsumsi suplemen vitamin seperti vitamin C dan vitamin E.

Melansir Kompas.com, vitamin C disebut dapat mengaktifkan enzim untuk membentuk dan meningkatkan hormon yang melawan infeksi.

Baca Juga: Perbanyak Cairan dan Pemilihan Waktu Memerah ASI, Berikut Tips Puasa bagi Ibu Menyusui Jelang Ramadhan 2021

Sedangkan vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang kuat dalam melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Nah, dengan mengonsumsi suplemen vitamin, kita pun akan terhindar dari tubuh lemas saat berpuasa yang meningkatkan risiko terserang penyakit.

Lalu, kapankah kita harus mengonsumsi vitamin saat bulan puasa? Apakah saat sahur atau saat berbuka?