Find Us On Social Media :

Kondisi Memprihatinkan, YFMG Bantu Langsung Korban Bencana Alam di NTT

By Dianita Anggraeni, Jumat, 9 April 2021 | 10:49 WIB

Partisipasi Yayasan Felix Maria Go (YFMG) dalam Membantu Bencana di Nusa Tenggara Timur

Grid.ID - Indonesia sedang berduka, belum lama ini bencana Badai Siklon Tropis Seroja menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti diketahui, Siklon Tropis sendiri adalah badai dengan kekuatan yang besar, dengan radius rata-rata mencapai 150 hingga 200 km yang berdampak berupa hujan dengan intensitas tinggi dan lama disertai kilat/petir, air laut yang tinggi serta angin kencang yang mengakibatkan banjir bandang, tanah longsor, rob dan tumbangnya pohon-pohon.

Hampir semua daerah di Nusa Tenggara Timur terdampak dan banyak menimbulkan korban jiwa, harta, benda, rusaknya rumah, infrastuktur jalan, jembatan, kapal dan sebagainya.

Baca Juga: Kenang Ulang Tahun Mendiang Jonghyun SHINee, Amber f(x) Tulis Pesan Menyentuh untuk sang Sahabat : Terima Kasih Selalu Oppa

Kondisi ini sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan segera.

Yayasan Felix Maria Go (YFMG) menunjukkan kepeduliannya terhadap saudara-saudara yang menjadi korban bencana tersebut.

Maka dari itu, Yayasan Felix Maria Go (YFMG) yang dikelola oleh Fransiscus Go sebagai putra daerah tergerak untuk memprakarsa penyaluran bantuan, donasi dari keluarga dan teman-teman yang disalurkan melalui Bapak Uskup Atambua serta melalui Komunitas Alumni Atmajaya Yogyakarta di Pulau Alor.

Baca Juga: Biasa Tampil dengan kulit Putih Mulus, Kini Prilly Latuconsina Pede Terlihat dengan Kulit Lebih Gelap Eksotis

Soleman B Gorang Mau, yang mewakili Alumni Atmajaya Yogyakarta, yang juga sebagai Anggota DPRD Alor merasa sangat terbantu dan menyampaikan terima kasih kepada Bapak Fransiscus Go atas kerelaannya untuk berbagi.

"Semoga segala upaya, kerja tulus Bapak Fransiscus Go dapat ikut meringankan penderitaan bagi saudara terkasih yang ada di Nusa Tenggara Timur dan berharap dapat diikuti oleh sesama putra daerah Nusa Tenggara Timur yang lain, bersama untuk pemulihan dan perbaikan. Doa dan harapan serta kerja terbaik untuk segala upaya yang ada," tutur Soleman B Gorang Mau.

(*)