Find Us On Social Media :

Detik-detik Menyambut Kelahiran Anak Pertama, Sudah Siapkan Beberapa Anggaran Berikut Ini?

By Nisrina Khoirunnisa, Minggu, 11 April 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi ibu hamil

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina KhoirunnisaGrid.ID - Kelahiran anak pertama menjadi momen yang dinantikan pasangan suami-istri.Sederet persiapan penting perlu  dilakukan oleh seorang ibu menjelang kehadiran anak pertamanya.Dilansir dari Nakita.grid.id, ada beberapa persiapannya dari segi kesehatan.Mulai dari memperhatikan perkembangan janin, menerima vaksinasi, sampai memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: Ingin Pensiun Sejahtera di Usia 50 Tahun? Bisa Sih, Tapi Persiapkan Dulu Beberapa Langkah Berikut Ini!Tapi, sebenarnya tidak sekadar itu saja, lho.Selain memperhatikan kesehatan ibu dan bayi, penting juga untuk mengecek ulang anggaran keuangan sebelum anak pertama lahir.Lantas, apa saja anggaran yang perlu dipersiapkan saat hamil sebelum kelahiran sang buah hati?Berikut Grid.ID rangkum 4 tips persiapan anggaran saat hamil dilansir dari Kompas.com!

Baca Juga: Sebentar Lagi Menikah Tapi Takut Gak Bisa Atur Keuangan Keluarga? Supaya Gak Drama Sama Pasangan, Baca Dulu Tipsnya di Sini!1. Anggaran untuk rencanakan kebutuhan anak secara rinciSejak awal kehamilan, para ibu sebaiknya mulai memikirkan daftar kebutuhan calon buah hati.Daftar keperluan anak harus dipikirkan secara rinci, jangan sampai terlewat sedikitpun.