Find Us On Social Media :

Menurut Penelitian, Pekerjaan Kamu Bisa Jadi Penyebab Berat Badan Bertambah, Ternyata Karena Hal Ini!

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 16 April 2021 | 14:30 WIB

Kebiasaan-kebiasaan selagi bekerja di kantor bisa menjadi penyebab kenapa berat badanmu terus bertambah. Bagaimana cara mengatasinya?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan, satu di antaranya gaya hidup.

Bisa jadi karena sering mengonsumsi makanan berlemak, makanan instan, makanan dengan gula berlebih, dan malas berolahraga.

Namun, melansir Independent, sebuah penelitian menemukan bahwa pekerjaanmu bisa jadi salah satu penyebab kenapa berat badanmu naik.

Baca Juga: Jangan Kaget! Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Kamu Berhenti Melakukan Diet Keto

Menurut penelitian yang dilakukan oleh CV-Library, hampir sepertiga pekerja di Inggris menyebutkan bahwa berbagai aspek di dalam pekerjaan mereka membuat mereka mengalami kenaikan berat badan.

Dari 1200 pekerja yang mengakui bahwa pekerjaan mereka membuat berat badan bertambah, sebanyak 75.7 persen mengungkapkan bahwa mereka tidak bahagia dengan hal ini.

Pendiri sekaligus direktur CV-Library, Lee Biggins, menjelaskan hal ini mungkin disebabkan oleh sulitnya menyeimbangkan gaya hidup sehat dengan pekerjaan yang penuh tuntutan.

Baca Juga: Wanita Umur 30 Tahun Masih Bisa Kok Turunkan Berat Badan dengan Cepat, Ketahui Dulu Strategi Berikut Ini

Ada lima alasan utama yang menyebabkan berat badan bertambah di tempat kerja dan duduk sepanjang hari menjadi penyebab utamanya.

Seperti yang diwartakan Kompas.com, duduk terlalu lama saat bekerja dianggap tidak sehat bukan hanya karena dapat meningkatkan risiko obesitas, melainkan penyakit seperti diabetes mellitus, jantung, sakit pinggang, dan lain-lainnya.

Sedangkan alasan lainnya adalah tidak adanya waktu untuk berolahraga, kebiasaan ngemil saat bekerja, kecenderungan makan lebih banyak karena stres, dan rekan kerja yang membawa camilan tidak sehat untuk dibagikan di kantor.