Find Us On Social Media :

Gibran Rakabuming Dukung Penuh Pelaku UMKM Solo untuk Memanfaatkan Aplikasi Shopee: Mau Tidak Mau, Go Digital!

By Hananda Praditasari, Jumat, 23 April 2021 | 19:57 WIB

Gibran Rakabuming Raka bersama Handhika Jahja selaku Direktur Eksekutif Shopee

Laporan Wartawan Grid.ID, Hananda Praditasari

Grid.ID - Walikota Solo, yakni Gibran Rakabuming Raka mendukung kerjasama antara Shopee dengan pemerintah kota Surakarta.

Hal ini karena Shopee ingin membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus mengembangkan kualitasnya.

Tak hanya itu, Shopee juga akan mengembangkan bisnis para pelaku UMKM di pasar Indonesia serta pasar luar.

Tentu saja misi tersebut akan dilakukan secara konsisten oleh pihak Shopee lewat edukasi, pendanaan dan pemasaran.

Melihat potensi di kota Surakarta cukup besar dan sudah tercatat 40.000 UMKM yang telah bergabung bersama Shopee, Gibran Rakabuming pun turun tangan dalam kerjasama ini.

Ya, pada Jumat (24/04/2021) Gibran Rakabuming telah menandatangani nota kesepahaman Shopee dengan Pemerintah Kota Surakarta.

Acara pertemuan Gibran dengan Handhika Jahja selaku Direktur Eksekutif Shopee ini digelar di Alila Hotel Grand Ballroom Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Paspampres Ini Diduga Tak Tahu Gibran Rakabuming Anak Jokowi Sampai Tarik Tangannya Saat Terobos Penjagaan, Hingga Caca Tengker Kaget Raffi Ahmad Mau Tambah Anak Kembar

Selain penandatanganan perjanjian, putra Presiden Joko Widodo juga memberikan pesan kepada seluruh pelaku UMKM di kota Surakata.

Para pemilik bisnis ini dianjurkan untuk terus mengembangkan bisnisnya di masa pandemi Covid-19 yang belum juga berkahir.

"Untuk mengembangkan bisnisnya, para pelaku UMKM mau tidak mau go digital, jadi yang sebelumnya berjualannya masih offline dan belum njemput bola, sekarang di tengah pandemi kita harus berjualan secara marketplace," ujar Gibran dipantau Grid.ID saat Konferensi Pers di Alila Solo, Jawa Tengah.