Find Us On Social Media :

Pemotongan Tumpeng dalam Peresmian Kampus UMKM Shopee Ekspor yang Pertama, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja: Target Kita 10 Ribu Eksportir Baru di Tahun Ini!

By Hananda Praditasari, Selasa, 18 Mei 2021 | 16:56 WIB

Gibran Rakabuming, Wali Kota Surakarta dan Handhika Jahja selaku Direktur Eksekutif Shopee Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hananda Praditasari

Grid.ID - Shopee dan Pemerintah Kota Surakarta baru saja meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang pertama pada Selasa (18/05/2021).

Kampus UMKM Shopee Ekspor ini berlokasi di Jl. Hasanudin no. 98 A-C RT 003 RW 003, Punggawan, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah.

Tentu saja peresmian ini dihadiri oleh Gibran Rakabuming, Wali Kota Surakarta serta Handhika Jahja selaku Direktur Eksekutif Shopee Indonesia.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dan pemotongan tumpeng oleh Putra sulung Presiden Joko Widodo yang didampingi Handhika Jahja.

Baca Juga: Hasil Survei: Shopee Jadi Penyumbang Omzet Terbesar UMKM Selama Pandemi

Handhika Jahja menyampaikan, tempat training ini akan menjadi wadah bagi para pengusaha UMKM untuk belajar membranding produknya hingga mencapai target 10 ribu eksportir.

Ia juga menambahkan dengan didirikannya kampus UMKM di Solo, para pelaku usaha dapat memanfaatkan kampus ini untuk belajar berjualan online dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap dengan peluncuran resmi UMKM Kampus Shopee Ekspor bisa terus maju dengan kolaborasi pemerintah kota Surakarta," kata Handhika Jahja.

"Kita bisa terus memajukan kualitas kuantitas dan kenerja UMKM di kota Solo dan semoga kita mencapai target kita 10.000 eksportir baru di tahun ini," ujarnya.

Tak hanya itu, Handhika Jahja juga berharap dengan adanya kampus resmi UMKM di kota Solo menjadi acuan bagi beberapa kota lainnya.

"Dan tentu saja ini bisa menjadi blueprint yang bisa dicontoh di kota-kota lainnya nanti. Kesuksesan bagaimana UMKM bisa naik kelas dengan bimbingan dan kolaborasi secara nyata, tutup Handhika Jahja.

(*)