Find Us On Social Media :

Markis Kido Meninggal Dunia, Candra Wijaya Jelaskan Kronologi Meninggalnya Sang Legenda Pemain Bulu Tangkis Tanah Air

By Rizqy Rhama Zuniar, Selasa, 15 Juni 2021 | 10:00 WIB

Markis Kido meninggal dunia

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Dunia bulu tangkis Indonesia tengah berduka atas kepergian satu pemain terbaiknya, yakni Markis Kido.

Markis Kido merupakan legenda pemain bulu tangkis Tanah Air yang telah mengharumkan nama bangsa lewat berbagai prestasi yang dicapainya.

Markis Kido dikabarkan meninggal dunia pada Senin (14/6/2021) malam, di usianya yang ke-36 tahun.

Kabar tersebut diketahui melalui postingan Instagram resmi Badminton Indonesia @badminton.ina, pada Senin (14/6/2021).

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido," bunyi keterangan unggahan tersebut.

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, selamat jalan Kido!" bunyi keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Indonesia Diperlakukan tidak Adil Oleh BWF, Daniel Mananta Segera Hubungi Anthony Sinisuka Ginting: Dia Lagi Tunggu Kemenpora dan KBRI Sana

Melansir dari Kompas.com, penyebab meninggalnya Markis Kido diduga lantaran mengalami serangan jantung saat bermain bulu tangkis.

Pada Senin (14/6/2021) malam, Markis Kido diketahui tengah bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Tangerang, bersama rekan-rekannya sampai akhirnya terjatuh di lapangan.

Menurut legenda ganda putra Indonesia, Candra Wijaya yang juga turut menyaksikan kejadian malam itu, Markis Kido terjatuh di lapangan sekitar pukul 18.30 WIB.