Find Us On Social Media :

Melongok Wahana Virtual Reality Wengi yang Dibuat Secara Hybrid

By None, Senin, 2 Agustus 2021 | 05:25 WIB

Grid.ID - Awal Mei 2021, Panorama Live mengumumkan pelaksanaan event bertajuk WENGI.

Acara ini merupakan kerja sama antara Panorama Live dengan Diary Misteri Sara dan Rekata Studio.

WENGI merupakan sebuah event dengan konsep “Wahana Misteri” yang dibuat berdasarkan dari rasa keingintahuan dari penonton setia Diary Misteri Sara mengenai bagaimana rasanya jika mereka ikut dalam sebuah penelusuran misteri dan merasakan menjadi seorang psychic light trance medium seperti Sara Wijayanto.

WENGI dibuat secara hybrid dengan konsep offline event di mana pengunjung akan dibawa ke dalam suatu area yang sudah kami rancang dan di akhir perjalanannya pengunjung akan mengikuti penelusuran misteri bersama tim Diary Misteri Sara dengan konsep Virtual Reality.

Kenapa Virtual Reality? Karena dalam sebuah penelusuran sebenarnya, energi dari makhluk lain yang sedang diajak berkomunikasi sangat besar dan belum tentu semua orang memiliki ketahanan fisik yang kuat.

Oleh karena itu, kami buat penelusuran tersebut dengan teknologi Virtual Reality agar bisa dinikmati semua orang.

Event WENGI ini akan dibuat secara roadshow di 5 kota besar di Pulau Jawa, yang dimulai kota pertamanya di Yogyakarta pada Oktober 2021, kemudian dilanjutkan dengan Surabaya, Semarang, Jakarta dan diakhiri di Bandung pada bulan Maret 2022.

Di masing – masing kota event ini berlangsung selama satu bulan.

Menurut penyelenggara hal diatas merupakan perubahan jadwal yang semulanya direncanakan perdana di Jakarta pada bulan September 2021.

Namun karena situasi pandemi sampai saat ini belum cukup membaik terutama di kota Jakarta, membuat penyelenggara harus menyesuaikan kembali jadwal yang telah direncanakan.

Baca Juga: Lezat dan Kaya Gizi, Makanan yang Kerap Dikonsumsi Orang Indonesia Ini Ternyata Punya dampak Mengerikan

 “Keputusan ini sesungguhnya sangat berat, tetapi kami sebagai pihak penyelenggara telah sepakat untuk lebih mengutamakan kondisi kesehatan dan berkomitmen untuk selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19.

Untuk kota-kota lainnya, sementara ini tidak ada perubahan jadwal,” ujar Andriani Tirtawisata, General Manager dari Panorama Live.