Find Us On Social Media :

Lihat Uang Rp3,8 Miliar Berserakan di Jalanan, Pengendara Motor yang Menemukannya Malah Lakukan Hal ini, Polisi Langsung Beraksi

By None, Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:04 WIB

ilustrasi uang

Grid.ID - Rezeki tidak datang begitu saja, tapi pengendara motor ini beruntung sekali karena menemukan uang dalam jumlah besar secara tidak sengaja.

Uang sebanyak 200.000 Pound (sekitar Rp3,8 milliar) itu ditemukan pengendara motor tercecer di jalanan yang ia lalui.

Apa yang dilakukan pengendara motor itu saat menemukan uang berserakan di jalan itu pun sungguh tak terduga.

Melansir Dailymail, alih-alih mengambil seluruh uang, pengendara ini malah melaporkannya pada pihak berwajib untuk ditangani secara legal.

Menurut laporan, uang tunai tersebut secara rinci berjumlah sekitar 200.000 pound sesuai dengan laporan sekitar Rp3,8 milliar.

Namun, setelah diteliti sekitar 50 euro atau sekitar Rp800 ribuan uang yang ditemukan ternyata palsu.

Uang tersebut selanjutnya diamankan oleh petugas Garda Sipil yang melakukan pemberhentian rutin dan operasi pencarian di jalan tol setelah diberi tahu pengendara tersebt tentang temuannya.

Baca Juga: Kantong Kering? Tenang, Cobain Cek 4 Rekomendasi Bedak Tabur yang Cocok untuk Kulit Berminyak Ini, Harganya di Bawah Rp 50 Ribu Aja loh!

Hingga saat ini uang tersebut masih dianggap misterius karena belum diketahui asal usulnya.

Para detektif yang sedang menyelidiki menyatakan, kemungkinan catatan bank dilempar keluar dari jendela mobil oleh seseorang yang takut ditangkap karena tak bisa menjelaskan asal uang tersebut.

Seorang juru bicara Garda Sipil setempat menegaskan: "Seorang pengguna kendaraan bermotor memberi tahu salah satu petugas tentang adanya uang yang tersebar di sisi jalan." katanya 

Beberapa patroli Garda Sipil menemukan tempat di mana mereka berada dan mengumpulkan sejumlah uang penting yang dibawa ke bank sehingga dapat dihitung.

"Ada catatan 100 euro (sekitar Rp1,7 juta) yang rusak, 50 euro (sekitar Rp800 ribu) yang tampak palsu dan € 234.890 (£ 209.000) Rp3,8 Milliar dalam bentuk alat pembayaran yang sah." tambahnya lagi.

"Uang itu kemudian dibawa ke stasiun Garda Sipil sehingga bisa disimpan dengan aman" tambahnya 

"Pasukan telah membuka penyelidikan untuk menentukan dari mana uang itu berasal." tutupnya.

Baca Juga: Sedikitpun Tak Silau dengan Nafkah Rp 10 Miliar yang Diberikan Raffi Ahmad, Sikap Berkelas Nagita Slavina Diacungi Jempol Andre Taulany, Ini Kata Sang Komedian

(*)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Pengendara Motor Temukan Uang Misterius Senilai Rp3,8 Milliar Tercecer di Jalan, Ia Malah Lakukan Hal Tak Terduga!