Find Us On Social Media :

Ponsel Miliknya Baru Berdering, Pria ini Terbakar Bersama Mobilnya yang Meledak Usai Isi Bensin di SPBU

By None, Minggu, 15 Agustus 2021 | 14:51 WIB

ilustrasi mobil terbakar

Grid.ID - Kejadian mengerikan terjadi pada seorang pria yang baru saja mengisi bahan bakar untuk mobilnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Bagaimana tidak, baru saja selesai mengisi bensin, pria ini justru dilarikan ke rumah sakit mengalami luka bakar akibat mobilnya yang tiba-tiba meledak.

Selebum mobilnya meledak, pengemudi mobil berjenis Toyota Kijang itu mengaku mendengar ponselnya berdering.

Melansir Kompas.com, Peristiwa mobil terbakar itu dialami Roli Purna Irawan saat mengisi tangki bahan bakar di SPBU di Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur, Rabu (11/8/2021).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan, awalnya mobil milik warga Desa Baban, Kecamatan Gapura, itu selesai mengisi bensin.

Saat Roli hendak masuk ke mobil, ponselnya berdering. Seketika mobil langsung meledak. 

"Kata pemilik mobil, usai isi BBM dan pemiliknya mau masuk, tiba-tiba ada panggilan masuk ke ponselnya lalu terjadi ledakan," kata Widiarti, saat dihubungi, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Beredar Foto Ahok Pakai Seragam Petugas SPBU, Ini Fakta yang Diungkap oleh Pengunggah Foto

Kejadian itu mengakibatkan Roli mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Pamolokan.

Sementara, petugas SPBU langsung memadamkan api menggunakan tabung alat pemadam api ringan (Apar). Ledakan tidak sampai menimbulkan kebakaran pada mesin pengisi BBM di SPBU.

Widiarti mengimbau agar pengendara yang hendak mengisi BBM di SPBU untuk menonaktifkan ponsel dan menempatkannya di posisi yang aman.

"Sudah banyak kejadian serupa yang beredar di media sosial agar waspada," ujar Widiarti.