Find Us On Social Media :

Bucek Deep Dievakuasi Prajurit Lantamal III dari tengah Laut Bersama Kapal Yacht yang Rusak karena Cuaca Buruk, Begini Kondisinya

By Menda Clara Florencia, Rabu, 1 September 2021 | 18:57 WIB

Bucek Deep Dievakuasi Prajurit Lantamal III dari tengah Laut Bersama Kapal Yacht yang Rusak karena Cuaca Buruk

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Prajurit Lantamal III Lanal Babel melakukan evakuasi kapal yacht dan awaknya di perairan Pulau besar Kab. Bangka Selatan.

Kapal yang dinahkodai oleh Triadi Patria dan satu orang ABK Bucek Deep mengalami kerusakan mesin akibat cuaca buruk.

Bucek Deep diketahui artis sekaligus mantan suami penyanyi Titi DJ.

“Kerusakan karena cuaca buruk di perairan Selat Bangka sekitar selatan perairan pulau Besar yang saat itu berlayar dari Batam menuju Jakarta sejak tanggal 19 Agustus 2021,” tulis dalam rilis yang diterima Grid.ID dari Lantamal III, Rabu (1/9/2021).

Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan memeintahkan pihaknya untuk segera memberikan pertolongan pertama kepada Bucek Deep dan nahkodanya.

“Informasi berantai tersebut dilaporkan ke Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan sebagai laporan yang ditindaklanjuti dengan memerintahkan Posmat Toboali agar segera memberikan pertolongan darurat kepada awak kapal dan kapalnya agar bias selamat,” isi rilis tersebut.

Selanjutnya, Kapal yacht yang ditumpangi Bucek Deep ditarik menggunakan kapal nelayan ke perairan Toboali Kab. Bangka Selatan.

Kapal yacht itu pun langsung diperbaiki hingga dapat kembali dioperasikan untuk meneruskan pelayaran kembali ke Jakarta.

Baca Juga: Turut Berduka, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kirim Doa untuk Seluruh Awak KRI Nanggala-402 yang Kini Resmi Dinyatakan Subsunk

(*)