Find Us On Social Media :

Guyonannya Masih Relevan dengan Generasi Milenial, Srimulat The Movie Segera Diproduksi

By Dianita Anggraeni, Jumat, 29 Oktober 2021 | 12:15 WIB

Grup komedian Srimulat.

Grid.ID - Srimulat merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk.

Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mengawali karier mereka di daerah, para komedian Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 

Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

Baca Juga: Anak Tirinya Jadi Artis Jutawan di Indonesia, Intip Penampakan Rumah Suami Baru Fenny Bauty Sekaligus Ayah Tiri Zaskia dan Shireen Sungkar, Mewah Atau Sederhana?

Relevansi ini kemudian meyakinkan MNC Pictures dan IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi.

Ditambah dengan nama besar Srimulat sebagai grup komedi terbesar dalam sejarah pertunjukan yang sudah tidak diragukan lagi, film layar lebar ini tentu akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia.

Penggarapan Srimulat The Movie ini akan disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air.

Ketika Fajar Nugros, Head of IDN Pictures, diminta untuk menyutradarai film Srimulat The Movie, dirinya pun menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. 

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, COKELATBand Balik Panggung, Gandeng Astrid Rilis Lagu Anyar Berjudul 'Wajar'

Dilatarbelakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di Indonesia.

Winston Utomo, CEO IDN Media mengatakan “Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda. Menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya, saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak lama. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang."