Find Us On Social Media :

3 Sekolah di New York Larang Siswanya Rayakan Halloween Pakai Kostum Squid Game

By Kireyna Samantha, Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:30 WIB

Staff 'Squid Game'

Grid.ID - Tiga Sekolah Dasar (SD) di New York, Amerika Serikat, melarang siswanya memakai kostum Halloween yang terinspirasi dari film serial Squid Game.

Larangan tersebut dikarenakan kekhawatiran sekolah atas unsur kekerasan dalam serial tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Sekolah-sekolah di distrik Fayetteville-Manlius, sekitar 400 kilometer di utara New York City, menulis surat kepada para orangtua murid.

Isi surat tersebut adalah larangan memakai pakaian dari Squid Game, yang meliputi topeng, jumper merah muda, dan jaket olahraga hijau, di enam sekolah.

Baca Juga: Aura Kecantikannya Masih Terpancar Sempurna di Usia 70 Tahun, Tengok Potret Ibunda Sophia Latjuba yang Cantik Jelita, Bikin Netizen Susah Kedip: Ya Allah, Apa Ya Rahasianya

“Kepala-kepala sekolah kami ingin memastikan para keluarga sadar bahwa tidak pantas bagi siswa manapun untuk mengenakan kostum Halloween dari pertunjukan ini ke sekolah, karena potensi pesan kekerasan yang selaras dengan kostum itu,” kata pengawas distrik Craig Tice dalam e-mail kepada AFP.

Ia mengatakan bahwa pedoman sekolah berarti “kostum tidak boleh terlalu berdarah atau menakutkan agar tidak menakuti siswa yang lebih muda.”

Tice juga menambahkan bahwa beberapa siswa telah ‘meniru’ permainan dari Squid Game.

Distrik ini mengawasi tiga sekolah dasar untuk anak-anak berusia 5 hingga 10 tahun.

Baca Juga: Voice of Baceprot (VoB), Band Metal Hijabers Asal Garut Akan Tur Eropa  

Tice melanjutkan, distrik berharap orangtua dan wali murid akan “memperkuat pesan sekolah bahwa permainan yang terkait dengan perilaku kekerasan tidak pantas untuk ditiru.”

Sebagaimana diketahui, Squid Game menjadi film terbesar Netflix. Ditonton oleh 142 juta rumah tangga dalam empat minggu setelah dirilis pada pertengahan September.

(*)